Sport

Hasil MotoGP Algarve: Diwarnai Red Flag, Francesco Bagnaia Finis Terdepan

apahabar.com, ALGARVE – Diwarnai red flag yang membuat balapan dihentikan lebih cepat, Franscesco Bagnaia memenangi MotoGP…

Featured-Image
Francesco Bagnaia memenangi MotoGP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11). Foto: Antara

bakabar.com, ALGARVE – Diwarnai red flag yang membuat balapan dihentikan lebih cepat, Franscesco Bagnaia memenangi MotoGP Algarve di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (7/11).

Francesco Bagnaia tampil prima dalam balapan itu, karena langsung memimpin balapan selepas lap pertama, diikuti Joan Mir dan Jack Miller kehilangan posisi ke urutan ketiga.

Jorge Martin dan Alex Marquez melengkapi peringkat lima besar. Mereka berada di depan juara dunia Fabio Quartararo.

Aleix Espargaro menjadi pebalap pertama yang out. Rider Aprilia ini terjatuh di tikungan 8. Sementara beberapa lap sebelumnya, Iker Lecuona keluar trek, tapi tak sempat crash.

Memasuki lap 10, posisi pebalap terdepan belum berubah. Perlahan Francesco Bagnaia menciptakan jarak dengan Joan Mir di urutan kedua.

Sementara Alex Marquez sudah menelikung Jorge Martin. Pebalap Honda LCR Castrol ini mulai memburu Jack Miller di urutan ketiga.

Selepas lap 12, Alex Marquez berhasil menyalip Jack Miller yang tampak kesulitan mempertahankan ritme. Dalam waktu bersamaan, Fabio Quartararo yang sedikit slip, juga disalip Johann Zarco.

7 lap tersisa, Francesco Bagnaia semakin nyaman memimpin dengan keunggulan 2,443 detik atas Joan Mir. Sebaliknya Alex Marquez bertarung ketat dengan Jack Miller untuk memperebutkan podium ketiga.

Posisi selanjutnya ditempati Jorge Martin, Johann Zarco, Fabio Quartararo, Pol Espargaro, Alex Rins dan Enea Bastianini melengkapi sepuluh besar.

Namun satu lap berselang, Fabio Quartararo menghilang dari lintasan akibat tergelincir di tikungan 6. Dalam waktu bersamaan, Jack Miller juga dapat menyalip Alex Marquez.

Di sisi lain sirkuit di lap 23, terjadi insiden tabrakan yang melibatkan Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di tikungan 13.

Akibat insiden itu, Miguel Oliveira ditandu keluar arena. Untungnya rider KTM Factory ini tak mengalami cedera serius, karena terlihat sudah bisa berdiri.

Lantas race director memutuskan mengibarkan red flag alias bendera merah dan balapan pun dihentikan sebelum lap seharusnya, karena sudah melewatkan tiga perempat putaran.

Francesco Bagnaia pun memenangi MotoGP Algarve, diikuti Joan Mir sebagai Runner up dan Jack Miller di urutan ketiga.

Hasil ini tidak mengubah posisi di klasemen. Namun demikian, Francesco Bagnaia berhasil mengunci peringkat kedua dunia.



Komentar
Banner
Banner