Sport

Hasil Liga Spanyol: Sudah Lepas 13 Tembakan, Real Madrid Dibungkam Espanyol

apahabar.com, MADRID – Sekalipun mendominasi permainan, Real Madrid takluk dari Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Minggu…

Featured-Image
Espanyol sukses membikin Real Madrid tidak banyak berkutik di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (3/10) malam. Foto: Okezone

bakabar.com, MADRID – Sekalipun mendominasi permainan, Real Madrid takluk dari Espanyol di Stadion Cornella-El Prat, Minggu (3/10) malam.

Espanyol yang baru memperoleh kemenangan sekali di Liga Spanyol 2021/2022, mengejutkan Real Madrid di menit 17.

Memaksimalkan umpan Adrian Emberba, tembakan kaki kiri Raul de Tomas meluncur masuk ke sudut kanan bawah gawang.

Selanjutnya bola lebih banyak dikuasai Real Madrid. Namun akibat permainan Espanyol yang memilih menunggu, duet striker Vinicius Junior dan Karim Benzema jarang mendapat suplai umpan masak.

Demikian pula di babak kedua, setelah Real Madrid memperkuat lini tengah dengan memasukkan Rodrygo untuk menggantikan Eduardo Camavinga.

Justru Espanyol yang berhasil menggandakan keunggulan. Aleix Vidal mencatatkan nama di papan skor lewat sepakan bola dari kanan kotak penalti.

Usaha Real Madrid baru membuahkan hasil di menit 71. Luka Jovic yang masuk menggantukan Luka Modric di menit 62 menginisiasi gol tersebut.

Penyerang berusia 23 itu menyisir sisi lapangan, sebelum mengumpan ke tengah. Bola selanjutnya diesekusi Karim Benzema tanpa kesalahan.

Selanjutnya Real Madrid berusaha mencetak gol kedua di sisa waktu. Namun upaya mereka tetap gagal membuahkan hasil.

Hingga pertandingan berakhir, Real Madrid tercatat melepas 13 tembakan dan 65 persen ball possesin. Namun efektivitas serangan Los Blancos rendah, karena cuma 5 tembakan yang on target.

Sementara Espanyol yang akhirnya bisa bangkit dari serentetan hasil buruk, mencatatkan 8 attempts dengan 4 di antaranya on target.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Real Madrid di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan 17 poin.

Namun mereka hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid dan Real Sociedad yang sama-sama mengemas 17 poin.



Komentar
Banner
Banner