Sport

Hasil Liga Spanyol: Gol Perdana Aguero Gagal Selamatkan Barcelona di El Clasico

apahabar.com, BARCELONA – Gol perdana Sergio Aguero gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan melawan Real Madrid dalam…

Featured-Image
Gol perdana Sergio Aguero untuk Barcelona hanya menjadi hiburan dalam El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Camp Nou. Foto: The Star

bakabar.com, BARCELONA – Gol perdana Sergio Aguero gagal menyelamatkan Barcelona dari kekalahan melawan Real Madrid dalam El Clasico di Stadion Camp Nou, Senin (25/10) dini hari.

Barcelona sebenarnya memang mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Namun mengandalkan duet Ansu Fati dan Memphis Depay di depan, mereka kesulitan membuat peluang.

Mereka baru mendapatkan peluang emas di menit 25, ketika Memphis Depay menusuk dari kiri dan melepas umpan ke depan gawang.

Namun Sergino Dest yang berdiri bebas di depan gawang, gagal menyelesaikan peluang itu. Sepakan bek kiri ini melayang di atas mistar.

Real Madrid membuka keunggulan di menit 32. Diawali aksi David Alaba yang merebut bola di pertahanan sendiri.

Bola lantas dioper kepada Rodrygo di sisi kanan dan langsung berlari ke depan. Selanjutnya bola diumpan balik kepada Alaba dan diakhiri tembakan akurat ke tiang jauh gawang.

Selepas turun minum, Barcelona memutuskan bermain dengan tiga bek setelah Oscar Mingueza ditarik dan digantikan Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho langsung mendapat peluang di menit 48, tapi bola yang disepak dapat diadang Eder Militao. Semenit berselang usaha Ansu Fati ditahan Thibaut Courtois.

Selanjutnya pertahanan Real Madrid yang digalang David Alaba dan Eder Militao sulit ditembus Barca. Mereka pun mau tak mau banyak melepas sepakan dari luar kotak penalti.

Untuk menyegarkan lini serang Barcelona, pelatih Ronald Koeman kemudian memasukkan Sergio Aguero guna menggantikan Ansu Fati di menit 75.

Justru Real Madrid memantapkan kemenangan di menit 94. Bola rebound hasil tembakan Marco Asensio yang ditepis kiper Marc-Andre Ter Stegen, berhasil dicocor Lucas Vazquez.

Barcelona akhirnya membikin gol hiburan di menit 95. Sergio Aguero membuat gol debut, setelah meneruskan umpan tarik Sergino Dest.

Kemenangan membuat Real Madrid memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan 20 poin. Hasil ini juga mengantar Los Blancos mencetak empat kemenangan beruntun dalam El Clasico.

Sebelumnya Real Madrid menaklukkan Barcelona dalam sepasang pertemuan di Liga Spanyol 2020/2021 dengan skor 2-1 dan 3-1, serta pertemuan kedua di musim 2019/2020 dengan skor 2-0.

Akun statistik Misterchip menyebut catatan itu merupakan rekor kemenangan terpanjang Real Madrid dalam El Clasico sejak 1965.

Di sisi lain, Barcelona melorot ke peringkat delapan klasemen dengan 15 poin, tapi masih memiliki tabungan satu pertandingan.



Komentar
Banner
Banner