Sport

Hasil Liga Spanyol: Barcelona Kembali Buang Kesempatan ke Puncak Klasemen

apahabar.com, JAKARTA – Barcelona tampaknya akan menyesali kegagalan mengalahkan Levante, kendati sempat unggul dua gol dalam…

Featured-Image
Levante menahan Barcelona, setelah tertinggal dua gol lebih dulu di Stadion Ciutat de Valencia. Foto: Marca

bakabar.com, JAKARTA – Barcelona tampaknya akan menyesali kegagalan mengalahkan Levante, kendati sempat unggul dua gol dalam duel di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5) dini hari.

Menurunkan kekuatan utama, Barcelona membuka keunggulan di menit 26. Memanfaatkan umpan silang Jordi Alba, sepakan voli Lionel Messi melaju mulus ke gawang Levante.

Kemudian di menit 34, Barcelona menambah pundi-pundi gol. Operan Ousmane Dembele di kotak penalti, tak sulit disambar Pedro González López menjadi gol.

Selepas turun minum, Barcelona masih memegang kendali permainan. Namun mereka kecolongan di menit 57.

Berawal dari umpan silang Jorge Miramon ke dalam kotak penalti, Gonzalo Melero menyambar bola dengan sundulan akurat.

Tiga menit berselang, Levante berhasil menyamakan kedudukan. Giliran Jose Luis Morales yang melakukan tendangan first time kaki kanan di kotak penalti.

Memang Barcelona mampu kembali unggul di menit 64 berkat aksi Ousmane Dembele. Namun di menit 83, Sergi Leon membawa Levante kembali menyamakan skor.

Hasil imbang tersebut sama sekali tidak menguntungkan Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol.

Mendapatkan 1 poin, mereka hanya beranjak ke peringkat kedua dengan poin 76 dari 36 pertandingan atau tertinggal 1 angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

Atletico Madrid yang memiliki pertandingan lebih banyak, berpeluang menjauh lagi seandainya mampu mengalahkan Real Sociedad, Kamis (13/5) dini hari.



Komentar
Banner
Banner