Sport

Hasil Liga Italia: Napoli Lanjutkan Rekor 100 Persen, Juventus Tekuk AS Roma

apahabar.com, NAPLES – Laju kemenangan Napoli di Serie A Liga Italia 2022/2022 belum terhenti. Terakhir mereka…

Featured-Image
Napoli mengalahkan Torino untuk melanjutkan catatan 100 persen kemenangan di Liga Italia 2021/2022. Foto: Okezone

bakabar.com, NAPLES – Laju kemenangan Napoli di Serie A Liga Italia 2022/2022 belum terhenti. Terakhir mereka menundukkan Torino di Stadion Diego Armando Maradona, Senin (18/10).

Kemenangan Napoli dalam 8 pertandingan berlalu ini ditentukan gol semata wayang yang dicetak Victor Osimhen di menit 80.

Gol tersebut diawali tusukan Dries Mertens ke kotak penalti dan menghadirkan kemelut di depan gawang Torino.

Bola yang coba dihalau, malah membentur Eljif Elmas. Selanjutnya bola liar langsung ditanduk Victor Osimhen dari jarak dekat.

Sedianya Napoli dapat mencetak gol di menit 23 melalui titik penalti, setelah Giovanni Di Lorenzo dilanggar Ben Kone.

Namun eksekusi Lorenzo Insigne terbilang terlalu lemah, sehingga dengan mudah ditangkap kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Kemudian selepas jeda, tepatnya di menit 56, Napoli juga sempat mencetak gol melalui sundulan Giovanni Di Lorenzo.

Hanya gol itu batal dihitung, karena Giovanni Di Lorenzo sudah terjebak offside, setelah wasit meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Peluang emas kembali didapat Napoli menit 63 melalui Hirving Lozano. Cuma tendangan Lozano belum berbuah gol, karena dimentahkan tiang gawang.

Berkat kemenangan atas Torino, Napoli melanjutkan laju sempurna. Il Partenopei juga aman di puncak klasemen dengan 24 poin, atau unggul 2 angka atas AC Milan di posisi kedua.

Sementara Juventus juga melanjutkan tren positif dengan merangkai 5 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Terkini, Si Nyonya Tua menekuk AS Roma 1-0 di Allianz Arena.

Gol kemenangan Juventus berawal dari operan silang Mattia De Sciglio dari sisi sayap kiri. Bola kemudian disundul Rodrigo Bentancur di area kotak penalti.

Bola sundulan Bentancur sebenarnya tidak mengarah ke gawang, tapi memantul ke kepala Moise Kean dan menjadi gol.

Roma sejatinya punya kans menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama via eksekusi penalti Jordan Veretout, setelah kiper Wojciech Szczesny melanggar Henrikh Mkhitaryan.

Namun Roma mesti gigit jari lantaran penalti Veretout gagal. Pun sebelum penalti dilakukan, Veretout dan Tammy Abraham sempat rebutan jatah menjadi algojo.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus perlahan merangkak ke perinkat tujuh klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan Roma tertahan di urutan empat dengan 15 poin.



Komentar
Banner
Banner