Sport

Hasil Liga Italia: Juventus dan AS Roma Kompak Raih Kemenangan

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang pertemuan kedua klub di pekan 21 Liga Italia 2021/2022, Juventus dan AS…

Featured-Image
Tammy Abraham memborong sepasang gol AS Roma ke gawang Atalanta dalam lanjutan pertandingan Liga Italia. Foto: Football Star

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang pertemuan kedua klub di pekan 21 Liga Italia 2021/2022, Juventus dan AS Roma kompak meraih kemenangan, Minggu (19/12).

AS Roma yang lebih dulu menyambangi Atalanta di Gewiss Stadium, berhasil membawa pulang kemenangan 4-1.

Tammy Abraham menjadi bintang Roma dengan kontribusi sepasang gol. Ditambah masing-masing sebiji gol dari Chris Smalling dan Nicolo Zaniolo.

Atalanta yang sebenarnya lebih diunggulkan dan menghuni peringkat tiga klasemen sementara, cuma mampu membalas sekali berkat gol bunuh diri Bryan Cristante.

Kekalahan itu pun mengancam eksistensi Atalanta di tiga besar. Mereka hanya unggul 1 poin atas Napoli yang memiliki pertandingan lebih sedikit.

Sedangkan Roma menembus peringkat lima dengan 31 poin. Giallorossi unggul selisih gol atas Juventus yang juga memenangi partai tandang melawan Bologna di Stadion Renato Dall’ara.

Juventus yang sebenarnya kalah penguasaan bola, membuka keunggulan di menit 6 melalui aksi Alvaro Morata.

Tampil lebih efektif dengan melepaskan 10 tembakan dan 6 antaranya mengarah tepat ke sasaran, Juventus mengunci kemenangan di menit 69.

Juan Cuadrado mencetak gol dengan tendangan dari luar kotak penalti. Bola sempat membentur kepala Aaron Hickey, sehingga sedikit berbelok ke arah tiang jauh dan mengecoh kiper Lukasz Skorupski.

Kemenangan ini menjadi modal penting kedua klub, sebelum saling berhadapan dalam pekan 21 di Stadion Olimpico, atau setelah rehat paruh musim.



Komentar
Banner
Banner