Sport

Hasil Liga Inggris: Ronaldo Sandang Ban Kapten, Manchester United Disikat Wolves

apahabar.com, JAKARTA – Debut Cristiano Ronaldo sebagai kapten Manchester United, justru berakhir buruk. Setan Merah ditekuk…

Featured-Image
Cristiano Ronaldo kembali menjadi kapten, Manchester United dikalahkan Wolverhamtpon Wanderers di Stadion Old Trafford, Selasa (4/1). Foto: Goal

bakabar.com, JAKARTA – Debut Cristiano Ronaldo sebagai kapten Manchester United, justru berakhir buruk. Setan Merah ditekuk Wolverhamtpon Wanderers di Stadion Old Trafford, Senin (3/1) dini hari.

Pertandingan perdana Manchester United dalam kalender 2022 ini awalnya sudah tidak berlangsung baik.

Bertindak sebagai tuan rumah, Setan Merah sedikit kesulitan keluar dari tekanan Wolves, terutama dalam 15 menit pertama.

Beruntung peluang-peluang Wolverhampton dari Daniel Podence dan Ruben Neves, masih dapat diantisipasi kiper David de Gea.

Manchester United baru bisa membuat peluang di menit 26. Cristiano Ronaldo yang kembali menjadi kapten sejak 19 Maret 2008, melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Akan tetapi tendangan Cristiano Ronaldo masih terlalu lemah, sehingga dengan mudah diantisipasi kiper Jose Sa.

Memasuki babak kedua, Manchester United berbalik menekan Wolves. Namun tekanan itu tak kunjung menjadi gol, hingga akhirnya Ralf Rangnick menurunkan Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes nyaris memberi dampak instan di menit 68, seandainya sepakan dari dalam kotak penalti gelandang Portugal ini tidak membentur tiang gawang kiri Wolverhampton.

Justru Wolverhampton yang kemudian mampu mencetak gol di menit 82. Keselahan Nemanja Matic dalam menyapu umpan silang Adama Traore menjadi awal gol tersebut.

Bukan mengamankan situasi, bola sapuan Matic malah jatuh ke kaki Joao Moutinho yang berdiri bebas di luar kotak penalti.

Tanpa berpikir panjang, kompatriot Cristiano Ronaldo itu langsung melepas sepakan ke gawang dan menjadi gol.

Setelah mampu unggul, Wolverhampton memilih merapatkan pertahanan dan membuat Manchester United semakin kesulitan mengkreasikan peluang hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, Manchester United masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris 2021/2022 dengan 31 poin.

Kekalahan perdana pelatih Ralf Rangnick dalam sebulan pertama ini, juga membuat Manchester United tertinggal 2 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keenam.



Komentar
Banner
Banner