Sport

Hasil Liga Inggris: Mohamed Salah Hattrick, Liverpool Gasak Manchester United

apahabar.com, MANCHESTER – Diwarnai hattrick Mohamed Salah, Liverpool membenamkan Manchester United di Stadion Old Trafford, Senin…

Featured-Image
Mohamed Salah menjadi bintang kemenangan Liverpool lewat hattrick ke gawang Manchester United di Stadion Old Trafford. Foto: IndoSport

bakabar.com, MANCHESTER – Diwarnai hattrick Mohamed Salah, Liverpool membenamkan Manchester United di Stadion Old Trafford, Senin (25/10) dini hari.

Sama-sama menurunkan komposisi terbaik, Liverpool membuka keunggulan di menit 5 melalui gol Naby Keita.

Menerima umpan Mohamed Salah, Keita meneruskan bola dengan tembakan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Pendukung Liverpool kembali bersorak gembira di menit 13. Diogo Jota yang berdiri di area kotak penalti, sukses meneruskan umpan Trent Alexander-Arnold lewat tendangan kaki kiri.

The Reds harus menunggu tinjauan Video Assistant Referee (VAR) lebih dulu, sebelum gol Jota dinyatakan sah.

Memasuki menit 38, giliran Mohamed Salah yang membuat Liverpool di atas angin. Striker Timnas Mesir ini bergantian dilayani asisst Naby Keita dari tengah kotak penalti.

Sebelum turun minum, sempat terjadi keributan antara Cristiano Ronaldo dengan Curtis Jones dalam perebutan bola.

Pemain Liverpool langsung bereaksi keras terhadap gesture Ronaldo, karena berusaha merebut bola dari Jones yang sudah terjatuh.

Tak lama kemudian, derita Manchester United bertambah akibat gol kedua Mohamed Salah yang meneruskan operan Diogo Jota.

Mohamed Salah betul-betul menjadi bintang untuk Liverpool, sekaligus mimpi buruk untuk tuan rumah dengan hattrick di menit 50.

Dengan demikian, Mohamed Salah menjadi pemain pertama setelah 18 tahun yang mencetak hattrick ke gawang Manchester United di Old Trafford.

Sosok terakhir yang membukukan capaian serup adalah Ronaldo Luiz Nazario de Lima, ketika Real Madrid menghadapi Setan Merah di pertengahan 2003.

Semenit usai gol Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo sempat memperkecil ketertinggalan Manchester United.

Namun gol tersebut tidak dihitung, karena Cristiano Ronaldo sudah berdiri dalam posisi offside.

Justru mereka harus bermain dengan sepuluh orang mulai menit 62, karena Paul Pogba mendapat kartu merah akibat melanggar Naby Keita.

Padahal gelandang Timnas Prancis itu baru masuk di awal babak kedua untuk menggantikan Mason Greenwood.

Kemenangan tersebut membawa Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 21 poin.

Sementara MU tertahan di urutan ketujuh dengan 14 poin. Mereka juga menanggung rekor buruk, lantaran tak pernah sebelumnya dikalahkan Liverpool 0-5 di kandang.

Manchester United juga menderita kekalahan 0-5 di kandang untuk kali pertama di era modern. Kekalahan dengan skor serupa diderita dari Manchester City di awal 1955.



Komentar
Banner
Banner