Sport

Hasil Liga Inggris Liverpool vs Arsenal, Menang 3-1 The Reds Tempel Leicester di Puncak Klasemen

apahabar.com, LIVERPOOL – Hasil Liga Inggris 2020-2021, Liverpool vs Arsenal, The Reds sukses mengalahkan Arsenal, di…

Featured-Image
Para pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 di Stadion Anfield, Minggu (29/9/2021). Foto: Andrewrobetso5/twitter

bakabar.com, LIVERPOOL - Hasil Liga Inggris 2020-2021, Liverpool vs Arsenal, The Reds sukses mengalahkan Arsenal, di pekan ketiga, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

Laga Liverpool vs Arsenal, di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021, berlangsung di Stadion Anfield. Anak asuh Juergen Klopp mengalahkan Arsenal dengan skor akhir 3-1.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Sadio Mane (28'), Robertson (34') Diogo Jota menit ke-88.

Sedangkan gol semata wayang Arsenal dicetak Alexandre Lacazette di menit ke-25.

Laga Liverpool vs Arsenal berlangsung menarik. Arsenal yang merupakan tim tamu di Anfield, langsung memberikan tekanan di awal babak pertama.

Striker Arsenal, Lacazette menjadi momok di lini belakang Liverpool. Pemain asal Prancis itu sukses mencetak gol di menit ke-25 babak pertama dengan memanfaatkan blunder Andy Robertson. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan Arsenal.

Tertinggal dari tamu, pasukan Juergen Klopp langsung melakukan tekanan untuk mengejar ketertinggalan dari Arsenal.

Perjuangan pasukan The Reds berujung gol penyama kedudukan di menit ke-28, lewat Sadio Mane. Skor menjadi imbang 1-1.

Liverpool terus melakukan tekanan ke gawang Arsenal. Pada menit ke-34 Robertson berhasil membobol gawang The Gunnners yan dijaga Bernd Leno.

Gol ini membawa Liverpool berbalik memimpin dengan skor 2-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, pemain Livepool Diogo Jota berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal menambah keunggulan The Reds menjadi 3-1.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lag gol yang tercipta. Liverpool menang dengan skor 3-1. Liverpool sukses meraih tiga poin di Stadion Anfield, London.

Dilansir dari okezone.com, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, sangat puas dengan permainan tim asuhannya. Klopp mengakui hasil pertandingan mungkin sedikit berbeda jika Alexandre Lacazette mencetak gol keduanya untuk Arsenal.

Striker Arsenal Lacazette berkesempatan untuk membawa Arsenal menyamakan kedudukan pada babak kedua. Akan tetapi, peluang emas pada menit ke-59 dan 64 disia-siakan oleh Lacazette.

Pemain asal Prancis itu gagal mencetak gol meski telah berhadapan satu lawan satu dengan Alisson Becker.

Raihan tiga poin membawa The Reds naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Liverpool mengoleksi poin 9 dari tiga laga pertama.

Liverpool hanya kalah selisih gol dari pimpinan klasemen sementara, Leicester City.

Susunan pemain Liverpool vs Arsenal

Liverpool (4-3-3); Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Alexandre Lacazette, Pierre Emerick-Aubameyang.
(jal)

Komentar
Banner
Banner