Sport

Hasil Liga Inggris: Ditandai Gol Pemain Rp1 Triliun, Manchester City Raih Kemenangan Perdana

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan perdana di Liga Inggris 2021/2022. Ditandai gol perdana Jack…

Featured-Image
Jack Grealish mencetak gol perdana untuk Manchester City dalam pertandingan melawan Norwich City di Etihad Stadium. Foto: MCFC

bakabar.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan perdana di Liga Inggris 2021/2022. Ditandai gol perdana Jack Grealish, The Citizens membantai Norwich City.

Menjamu Norwich City di Etihad Stadium, Sabtu (21/8) malam, juara bertahan Liga Inggris itu tidak butuh waktu lama untuk mengubah papan skor.

Tepat di menit 7, tuan rumah unggul berkat gol bunuh diri penjaga gawang Tim Krul.

Awalnya bek Grant Hanley berusaha menghentikan bola yang diumpan Gabriel Jesus. Namun bola berubah arah menuju gawang, karena terbentur badan Tim Krul.

Memasuki menit 16, gawang Norwich kembali bergetar akibat aksi Ferran Torres yang meneruskan umpan dari Bernardo Silva.

Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit. Bernardo Silva dinyatakan lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Milot Rashica, sebelum melepaskan umpan.

Akhirnya di menit 22, papan skor benar-benar berubah lagi. Lolos dari kawalan lawan , Jack Grealish mencetak gol perdana untuk Manchester City.

Gol pemain yang didatangkan dengan nilai transfer Rp1,2 triliun itu, bermula dari operan Gabriel Jesus dari sebelah kanan kotak penalti.

Bola melewati jangkauan Ferran Torres, tetapi jatuh di paha Jack Grealish. Selanjutnya dengan sedikit sentuhan, bola didorong ke gawang.

Memasuki menit 64, keunggulan Manchester City diperlebar Aymeric Laporte. Gol pemain yang diincar Juventus ini diawali tendangan bebas Ilkay Gundogan dari kanan lapangan.

Awalnya sundulan Aymeric Laporte sempat diblok. Namun bola yang bergulir liar, kembali berhasil disepak bek tengah ini ke gawang.

Pembantaian yang dilakukan Manchester City berlanjut di menit 71. Giliran Raheem Sterling yang menjadi pencetak gol.

Pemain yang masuk menggantikan Ferran Torres di menit 61, tidak kesulitan meneruskan umpan tarik Gabriel Jesus dari kanan.

Ketika Norwich City belum sekalipun melepas sepakan on target, Manchester City malah berhasil mencetak gol kelima di menit 84.

Masuk menggantikan Jack Grealish di menit 75, Riyad Mahrez membuktikan ketajaman seorang gelandang dengan menyambar crossing Ruben Diaz.

Gol tersebut sekaligus menutup kemenangan perdana Manchester City di Liga Inggris 2021/2022. Sebelumnya di pertandingan pembuka, anak asuh Josep Guardiola ini dikalahkan Tottenham Hotspur 0-1.



Komentar
Banner
Banner