Sport

Hasil Liga Inggris: Debut Apik Romelu Lukaku, Bawa Chelsea Permalukan Arsenal

apahabar.com, LONDON – Apik nian debut kedua Romelu Lukaku bersama Chelsea. Striker anyar ini membawa The…

Featured-Image
Romelu Lukaku berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol debut bersama Chelsea di Derby London. Foto: CFC

bakabar.com, LONDON – Apik nian debut kedua Romelu Lukaku bersama Chelsea. Striker anyar ini membawa The Blues menggasak Arsenal dengan skor 2-0 dalam Derby London di Emirates Stadium, Senin (23/8) dini hari.

Sepekan setelah didatangkan dari Inter Milan, Romelu Lukaku langsung menjadi starter dalam pertandingan kontra Arsenal.

Pemain yang kembali ke Chelsea ini langsung menandai debut dengan apik, karena berhasil mencetak gol di menit 15.

Gol tersebut berawal dari umpan lambung Mateo Kovacic ke kiri kotak penalti, lalu bola disambut Reece James yang berdiri tanpa pengawalan.

Selanjutnya Reece James mengirim umpan ke depan gawang dan disambut Romelu Lukaku yang melepaskan diri dari kawalan Pablo Mari.

Reece James yang menjadi pengumpan gol Romelu Lukaku, ikut mencatatkan nama di papan skor di menit 35.

Diawali proses yang hampir sama, bek Timnas Inggris itu mencetak gol setelah menerima umpan terobosan Mason Mount.

Arsenal bukan tanpa peluang. Mereka memanfaatkan berusaha memanfaatkan kecepatan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dan Nicolas Pepe.

Namun usaha The Gunners masih mampu diredam Antonio Rudiger cs. Sementara klaim penalti seusai Bukayo Saka dijatuhkan, tidak dihiraukan wasit.

Memasuki menit 50, Romelu Lukaku membuang kesempatan mencetak gol kedua. Padahal umpan yang diberi Mateo Kovacic sudah jatuh di belakang bek lawan.

Tak lama berselang, Bukayo Saka harus kecewa melihat bola yang disepak masih dapat ditepis Edouard Mendy.

Padahal sang kiper sudah tampak mati langkah, karena bola sempat sedikit beralih arah akibat menyerempet badan Marcos Alonso.

Kemudian di menit 60, kembali peluang Arsenal urung menjadi gol, setelah Rob Holding menyundul umpan Pablo Mari.

Arsenal lantas sedikit memperbaharui strategi dengan pergantian pemain sejak menit 61. Pelatih Mikel Arteta menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang, Nuno Tavares dan Folarin Balogun.

Strategi itu disikapi Chelsea, juga dengan pergantian pemain. N’Golo Kante, Hakim Ziyech dan Timo Werner dimasukkan sekaligus.

Namun hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Kemenangan itu langsung menempatkan Chelsea di puncak klasemen sementara.

Sebaliknya Arsenal menjadi pesakitan, karena belum menghasilkan satu pun poin dari dua pertandingan awal Liga Inggris 2021/2022.



Komentar
Banner
Banner