Sport

Hasil Liga Champions: Tekuk Borussia Dortmund, Manchester City Belum Aman

apahabar.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama perempat final…

Featured-Image

bakabar.com, MANCHESTER – Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/4) dini hari.

Tuan rumah mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan. Namun Borussia Dortmund yang mendapat peluang lebih dulu melalui Jude Bellingham yang berhasil merangsek dari sisi kiri.

Aksi Bellingham diakhiri sepakan keras dari dalam kotak penalti. Namun usaha tersebut masih bisa ditepis Ederson Moraes.

Petaka untuk Dortmund terjadi di menit 19. Kesalahan umpan Emre Can di lini tengah berakibat fatal, sehingga bola bisa dipotong Riyad Mahrez.

Riyad Mahrez lebih dulu menyodorkan umpan kepada Phil Foden di kiri. Bola dikembalikan kepada Mahrez di tiang jauh, sebelum memberi umpan tarik yang berhasil disambar Kevin De Bruyne.

Manchester City terus mendominasi penguasaan bola dan membuat Borussia Dortmund kesulitan mengembangkan permainan. Namun tidak terjadi gol tambahan yang tercipta hingga jeda pertandingan.

Borussia Dortmund langsung bermain menekan seusai istirahat dan hampir menyamakan kedudukan di menit 49. Namun penyelesaian Erling Haaland dapat diamankan Ederson Moraes.

City sendiri beroleh kesempatan emas untuk menggandakan angka di menit 65, ketika Kevin De Bruyne terbebas dari jebakan offside.

Selanjutnya Kevin de Bruyne menyusuri sayap kanan dan melepas operan terukur yang disodok Phil Foden. Namun kiper Marwin HItz sigap mengantisipasi.

Dortmund yang secara keseluruhan tampil jauh lebih baik di babak kedua, akhirnya menemukan gol penyeimbang di menit 84.

Kerjasama segitiga apik antara Bellingham dan Haaland, diselesaikan Marco Reus dengan sepakan mendatar ke arah tiang jauh gawang.

Berbekal gol tersebut, Marcos Reus sekarang menjadi top skorer Borussia Dortmund di Liga Champions dengan 18 gol. Reus sebelumnya punya catatan gol sama dengan Robert Lewandowski.

Kendati demikian, kekalahan tak terelakkan Dortmund. Sempat membuang dua kans bagus, Phil Foden sukses mencetak gol dengan tendangan kaki kiri menyempurnakan operan Ilkay Gundogan.

Kemenangan tipis di Etihad membuat City belum masuk zona aman. Berbekal gol tandang, Dortmund masih punya kesempatan membalikkan keadaan di Signal Iduna Park dalam leg kedua.



Komentar
Banner
Banner