Sport

Hasil Liga Champions: Seperti Dejavu, Real Madrid Kangkangi Liverpool Lagi

apahabar.com, MADRID – Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions…

Featured-Image

bakabar.com, MADRID – Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 . Vinicius Junior memborong dua gol.

Tampil di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Rabu (7/4) dini hari, Liverpool membuat spekulasi dengan memainkan Naby Keita dan mencadangkan Thiago Alcantara. Keputusan yang membuat permainan The Reds tak berkembang.

Real madrid tampil mendominasi serangan di babak pertama. Membuat lini bertahan Liverpool yang dijaga Nat Phillips dan Ozan Kabak kerepotan.

Gol pertama Real Madrid lahir dari aksi Vinicius Jr yang berhasil menang sprint atas Nat Phillips. Vinicius Jr mencetak gol di menit 27 setelah menerima umpan terobosan Toni Kroos.

Gol kedua Real Madrid dicetak Marco Asensio di menit 36, setelah bek sayap Trent Alexander-Arnold membuat blunder. Bola hasil tandukan Alexander-Arnold justru disambar oleh Asensio.

Sebelum babak pertama berakhir, Liverpool menarik keluar Naby Keita untuk memasukkan Thiago Alcantara. Namun hingga istirahat tak ada gol tambahan yang dibukukan.

Di babak kedua, Liverpool sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 51. Bola liar hasil sepakan Diogo Jota dimaksimalkan menjadi gol oleh Mohamed Salah.

Namun Real Madrid yang berhasil menambah pundi-pundi gol melalui Vinicius Junior. Di menit 65, penyerang 20 tahun ini membobol gawang Alisson Becker, setelah menerima umpan Luka Modric.

Di sisa menit pertandingan, Liverpool memainkan Xerdan Shaqiri dan Roberto Firmino. Namun hingga bubaran, The Reds tidak memberikan perlawanan berarti.

Kekalahan 1-3 seperti dejavu untuk Liverpool. Mereka kalah dengan skor identik dari Real Madrid dalam pertemuan terakhir di final 2018/2019.

Akibat kekalahan ini, Liverpool harus menang dengan selisih 2 gol dalam leg kedua di Stadion Anfield. Sedangkan Real Madrid masih dapat lolos ke semifinal, sekalipun kalah dengan selisih 1 gol.



Komentar
Banner
Banner