Sport

Hasil Liga Champions: Manchester City Pamer Ketajaman, Berondong Club Brugge Lima Gol

apahabar.com, JAKARTA – Kemenangan besar dipetik Manchester City atas Club Brugge dalam lanjutan fase grup Liga…

Featured-Image
Remaja berusia 19 tahun, Cole Palmer, ikut mencetak gol dalam kemenangan Manchester City atas Club Brugge. Foto: Manchester Evening

bakabar.com, JAKARTA – Kemenangan besar dipetik Manchester City atas Club Brugge dalam lanjutan fase grup Liga Champions 2021/2022, Rabu (20/10) dini hari.

Bermain di Stadion Jan Braydel, Bruges, Manchester City hanya kesulitan selama 30 menit pertama.

Keunggulan The Citizens dibuka gol Joao Cancelo di menit 30, setelah memanfaatkan umpan lambung Phil Foden dari tengah lapangan.

Kemudian beberapa menit sebelum turun minum, City menggandakan keunggulan melalui penalti Riyad Mahrez. Penalti dijatuhkan akibat pelanggaran Stanley N’Soki kepada si pencetak gol.

Memasuki babak kedua, Manchester city tidak mengendurkan serangan dan menambah keunggulan di menit 54 lewat gol Kyle Walker.

Cole Palmer ikut menambah keunggulan The Citizens di menit 67, atau 2 menit setelah masuk ke lapangan menggantikan Kevin de Bruyne.

Melansir Opta Joe, gol itu membuat Cole Palmer menjadi remaja ketiga yang mencetak gol di Liga Champions untuk Manchester City, setelah Phil Foden dan Kelechi Iheanacho.

Berusia 19 tahun dan 166 hari, Palmer juga menempati peringkat sepuluh dalam daftar pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions.

Namun di menit 81, City kebobolan gol Hans Vanaken. Namun tak lama berselang, Riyad Mahrez memastikan finalis Liga Champions 2020/2021 ini menang 5-1.

Kemenangan tersebut memperkuat posisi City di puncak klasemen grup A dengan nilai 6. Sedangkan Club Brugge menderita kekalahan perdana di Liga Champions 2021/2022.

Di sisi lain, Sporting CP meraih kemenangan perdana di Liga Champions 2021/2022, setelah menggasak Besiktas dengan skor 4-1 di Vodafone Park.

Sebastian Coates mencetak sepasang gol di menit 15 dan 27, ditambah masing-masing sebiji gol dari Pablo Sarabia dan Paulinho. Sedangkan satu-satunya gol Besiktas dibikin Cyle Larin di menit 24.

Sporting pun menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Mereka tertinggal 4 poin dari Ajax dan Borussia Dortmund yang menghuni dua posisi teratas grup C.



Komentar
Banner
Banner