Olahraga

Hasil Liga Champions: Drama Tujuh Gol, Bayern Tekuk Manchester United

Drama tujuh gol mewarnai kemenangan Bayern Munchen menekuk Manchester United dengan skor 4-3 dalam pertandingan grup A Liga Champions di Allianz Arena

Featured-Image
Tujuh gol mewarnai kemenangan Bayern Munchen atas Manchester United di Allianz Arena, Kamis (21/9) dini hari. Foto: The Telegraph

bakabar.com, JAKARTA - Drama tujuh gol mewarnai kemenangan Bayern Munchen menekuk Manchester United dengan skor 4-3 dalam pertandingan grup A Liga Champions 2023/2024 di Allianz Arena, Kamis (21/9) dini hari.

Bayern Munchen berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Gol pertama dipersembahkan Leroy Sane di menit 32.

Gol ini bermula dari aksi Sane di sisi kiri pertahanan MU. Sane lalu mengirim bola ke arah Harry Kane. Melihat Sane bergerak, Harry Kane langsung memberikan bola kembali ke Sane.

Sane langsung melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri miliknya. Bola mengarah tepat ke Onana namun ia tidak bisa membendung tembakan tersebut dengan baik.

Empat menit berselang, Bayern menggandakan keunggulan atas MU. Gol kedua Bayern dicetak oleh Serge Gnabry. Jamal Musiala punya peran besar di balik gol ini.

Musiala berlari menembus kotak penalti lalu menyodorkan bola pada Gnabry. Gnabry melepaskan tembakan keras yang membuat Onana tak bisa apa-apa.

Tertinggal dua gol di babak pertama, MU bisa memulai babak kedua dengan baik. Rasmus Hojlund mencetak gol balasan di menit 49.

Hojlund yang menerima bola dari Marcus Rashford melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat bola masuk ke gawang.

Upaya MU untuk bangkit kemudian langsung dimentahkan oleh Harry Kane. Striker asal Inggris ini mencetak gol ketiga tuan rumah melalui penalti di menit 54.

MU terus berusaha memberikan perlawanan. Anthony Martial dan Alejandro Garnacho dimasukkan untuk meningkatkan serangan Setan Merah.

Pertandingan memasuki menit 88, MU menunjukkan sinyal perlawanan dengan mencetak gol kedua. Casemiro sukses mengirim bola masuk ke gawang Bayern.

Setelah menerima bola dari Anthony Martial, Casemiro sempat terjatuh ketika mencoba menggocek bola di depan gawang. Dalam posisi terjatuh, Casemiro bisa melepaskan tendangan yang memperdaya Sven Ulreich.

Namun ambisi MU untuk bisa bangkit di akhir, kembali dimentahkan Bayern yang mencetak gol keempat di injjury time melalui pemain pengganti Mathys Tel.

Menerima umpan cungkil dari Joshua Kimmich, Tel menahan bola dengan baik dan dengan dingin mencetak gol ke gawang Onana.

MU kemudian kembali berhasil mencetak gol di sisa wakgtu melalui Casemiro yang menyundul bola memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Setelah gol tersebut, MU tak punya waktu lagi untuk mengejar. Bayern Munchen berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 4-3.

Berikut hasil lengkap Liga Champions 2023/2024:

Grup A
Galatasaray 2-2 Copenhagen (Sacha Boey 86', Tete 88'; Mohamed Elyounoussi 35', Diogo Goncalves 58')
Bayern Muenchen 4-3 Manchester United (Leroy Sane 28', Serge Gnabry 32', Harry Kane 53'-pen, Mathys Tel 90'+2; Rasmus Hojlund 49', Casemiro 88', 90'+5)

Grup B
Sevilla 1-1 RC Lens (Lucas Ocampos 9'; Angelo Fulgini 24')
Arsenal 4-0 PSV Eindhoven (Bukayo Saka 8', Leandro Trossard 20', Gabriel Jesus 38', Martin Odegaard 70')

Grup C
Real Madrid 1-0 Union Berlin (Jude Bellingham 90'+4)
SC Braga 1-2 Napoli (Bruma 84'; Giovanni Di Lorenzo 45'+1, Sikou Niakate 88'-gbd)

Grup D
Real Sociedad 1-1 Inter Milan (Brais Mendez 4'; Lautaro Martinez 87')
Benfica 0-2 RB Salzburg (Roko Simic 15'-pen, Oscar Gloukh 51')

Editor
Komentar
Banner
Banner