Sport

Hasil Lengkap Liga Champions: AC Milan Kalah Lagi, Lionel Messi Selamatkan PSG

apahabar.com, JAKARTA – Hasil buruk masih menggelayuti AC Milan di Liga Champions 2021/2022, seiring kekalahan dari…

Featured-Image
Aksi berbahaya Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan AC Milan melawan FC Porto di Stadion Do Dragao, Rabu (20/10). Foto: Spors Star

bakabar.com, JAKARTA – Hasil buruk masih menggelayuti AC Milan di Liga Champions 2021/2022, seiring kekalahan dari FC Porto di matchday ketiga fase grup, Rabu (20/10).

Kekalahan Milan dari FC Porto ditentukan gol semata wayang Luis Diaz di menit 65. Diawali crossing Joao Mario, bola sempat mengarah kepada Sergio Oliveira di tengah kotak, tapi berhasil diblok.

Bola liar dapat dikuasai Mehdi Taremi, lalu diarahkan ke depan gawang. Luis Diaz yang berlari dari belakang, segera menyambut bola dengan sepakan mendatar.

Porto pun meraih kemenangan pertama Liga Champions 2021/2022. Mereka merangkum 4 poin, serta menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara grup B di bawah Liverpool dan Atletico Madrid.

Adapun AC Milan masih nirkemenangan dan tidak mampu meraih satu poin pun. Fakta itu mencoreng nama besar Rossoneri yang sekarang menghuni peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia.

Sementara Paris-Saint Germain (PSG) selamat dari kekalahan melawan RB Leipzig di Parc des Princes, berkat sepasang gol Lionel Messi.

Kylian Mbappe membuka keunggulan PSG di menit 9, setelah memanfaatkan assist Julien Draxler. Namun Leipzig balik unggul melalui gol Andre Silva di menit 28 dan Nordi Mukiele di menit 57.

Dalam kondisi tertinggal, PSG kian agresif menyerang dan Lionel Messi muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol penyama di menit 67.

Lalu di menit 76, Messi membikin brace melalui titik penalti, menyusul pelanggaran Mohamed Simakan kepada Kylian Mbappe.

PSG kembali mendapat penalti injury time, setelah Josko Gvardiol melanggar Achraf Hakimi. Namun eksekusi Kylian Mbappe melambung.

Atas hasil tersebut, Les Parisiens, memuncaki klasemen sementara grup A dengan 7 poin. Mereka unggul 1 poin atas Manchester City di urutan kedua.

Meraih kemenangan dengan mencetak tiga gol juga dilakukan Liverpool. The Reds mempermalukan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dengan skor 3-2.

Kemenangan Liverpool tidak lepas dari kartu merah yang diterima Antoine Griezmann di menit 52. Padahal Griezmann tampil apik dengan mencetak sepasang gol di babak pertama.

Berikut adalah hasil lengkap matchday ketiga Liga Champions:

Grup A:
Club Brugge vs Manchester City 1-5 (Hans Vanaken 81; Joao Cancelo 30′ Riyad Mahrez 43′ (P), 84′, Kyle Walker 43′, Cole Palmer 67′)

Paris-Saint Germain vs RB Leipzig 3-2 (Kylian Mbappe 9′, Lionel Messi 67′, 74′ (P); Andre Silva 28′, Nordi Mukele 57′)

Grup B:
Atletico Madrid vs Liverpool 2-3 (Antoine Griezmann 20, 34′; Mohamed Salah 8′, 78′ (P), Naby Keita 13′)

FC Porto vs AC Milan 1-0 (Luis Diaz 65′)

Grup C:
Besiktas vs Sporting CP 1-4 (Sebastian Coates 15′, 27′, Pablo Sarabia 44′ (P), Paulinho 89′; Cyle Larin 24′)

Ajax Amsterdam vs Borussia Dortmund 4-0 (Marco Reus 11′ (BD), Daley Blind 25′, Antony 57′, Sebastien Haller 72′)

Grup D:
Inter Milan vs Sheriff Tiraspol 3-1 (Edin Dzeko 34′, Arturo Vidal 58′, Stefan de Vrij 67′; Sebastien Thill 52′)

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid 0-5 (Serhiy Kryvtsov 37′ (BD), Vinicius Junior 51′, 56′, Rodrygo Goes 64′, Karim Benzema 90+1′)



Komentar
Banner
Banner