Sport

Hasil Latihan Bebas Pertama MotoGP Qatar 2021: Valentino Rossi Tercecer

apahabar.com, LOSAIL – Sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2021 telah rampung. Hasilnya Valentino Rossi tercecer…

Featured-Image
Franco Morbidelli langsung membukukan waktu tercepat dalam latihan bebas pertama MotoGP Qatar, Jumat (26/3). Foto: Okezone

bakabar.com, LOSAIL - Sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar 2021 telah rampung. Hasilnya Valentino Rossi tercecer dalam debut sesungguhnya bersama Petronas Yamaha SRT.

Berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (26/3) malam, Franco Morbidelli menjadi pebalap tercepat dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54,921 detik.

Pebalap Petronas Yamaha SRT ini menunjukkan apik, karena unggul hingga 0,875 detik atas Aleix Espargaro di peringkat kedua.

Posisi tiga besar dilengkapi Jack Miller. Pebalap Ducati Lenovo ini mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,112 detik.

Kemudian tercepat keempat diduduki Fabio Quartararo. Mengenakan seragam balap baru dari Monster Energy Yamaha, Quartararo mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,213 detik

Sementara juara bertahan MotoGP dari Suzuki Ecstar, Joan Mir, menempat peringkat kelima. Mir membukukan 1 menit 55,255 detik.

Sebaliknya Valentino Rossi tercecer ke urutan kesembilan. The Doctor hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,419 detik.

Di sisi lain, sejumlah insiden mewarnai sesi pembuka di MotoGP Qatar 2021. Beberapa pembalap bahkan terjatuh di lintasan hingga terseret ke gravel.

Salah satunya Pol Espargaro. Pebalap anyar Repsol Honda ini terjatuh di tikungan keenam. Beruntung adik kandang Aleix Espargaro ini tak mengalami luka serius.

Insiden itu seakan melengkapi catatan buruk pengendara Honda dalam latihan bebas pertama. Faktanya tak seorang pun yang mampu menembus sepuluh besar tercepat.



Komentar
Banner
Banner