Sport

Hasil Indonesia vs Afghanistan: Elkan Baggot Cedera, Skuat Garuda Tumbang 0-1

apahabar.com, BANJARMASIN – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 0-1 dalam laga uji coba…

Featured-Image
Timnas Indonesia tumbang dari Afghanistan 0-1. Foto-PSSI

bakabar.com, BANJARMASIN – Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan dengan skor 0-1 dalam laga uji coba di Gloria Stadium Antalya, Turki.

Indonesia sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang emas sepanjang babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Skuat asuhan Shin Tae-yong tetap menampilkan permainan menyerang di paruh kedua.

Alih-alih mencetak gol, Indonesia justru kebobolan di menit ke-85 lewat sontekan Omid Popalzay. Afghanistan menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Jalannya Pertandingan

Indonesia nyaris mencetak gol di menit 9. Bola sepakan Witan Sulaeman masih melebar dari sisi gawang Afghanistan

Skuat Garuda kembali mendapat kans pada menit 23. Dedik Setiawan mendapat umpan di dekat kotak penalti dan menendangnya ke arah gawang. Bola sepakannya masih belum menemui sasaran.

Afghanistan balik mengancam di menit 40 lewat bola sepakan Faysal Shayesteh. Percobaannya itu dapat dibendung barisan pertahanan Indonesia.

Tidak ada gol tercipta hingga memasuki masa jeda. Babak pertama Indonesia vs Afghanistan berakhir tanpa gol.

Indonesia tidak mengendurkan serangannya di awal babak kedua. Tusukan Ricky Kambuaya di menit 52 masih bisa diblok lini belakang Afghanistan.

Pertandingan sempat dihentikan sementara setelah Elkan Baggott terkapar akibat kepalanya terkena kaki pemain Afghanistan saat ingin menyapu bola. Pemain Ipswich Town itu bangkit dan dapat melanjutkan permainan.

Ricky Kambuaya mengirim bola sepakan jarak jauh di menit 72. Bola melayang di atas mistar gawang Afghanistan.

Afghanistan memberi ancaman kepada Indonesia di menit 83. Omid Popalzay menyambut bola crossing dengan sundulannya yang melebar dari sisi gawang Indonesia.

Afghanistan memecah kebuntuan dua menit kemudian. Popalzay membobol gawang Indonesia lewat bola sontekannya di kotak penalti.

Timnas Indonesia berupaya menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada, tapi tidak ada gol yang bisa ditorehkan. Afghanistan menang 1-0 atas Merah Putih.



Komentar
Banner
Banner