Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Chico Tantang Jonatan Christie di Final

Chico Aura Dwi Wardoyo akan menantang Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Angus Ng Ka Long lewat duel rubber game

Featured-Image
Chico melangkah ke partai final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Angus Ng Ka Long (Foto: apahabar.com/Fernaldi)

bakabar.com, JAKARTA – Chico Aura Dwi Wardoyo akan menantang Jonatan Christie di final Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Angus Ng Ka Long lewat duel rubber game di partai semifinal.

Menghadapi wakil Hong Kong, Angus Ng Ka Long, Chico menang dengan sangat dramatis usai dipaksa main dengan tiga gim dengan kemenangan 17-21, 27-25, dan 22-20 di Istora Senayan, Sabtu (28/1).

Di gim pertama, Chico terlihat kewalahan mengatasi serangan bertubi-tubi yang dilesahkan oleh Angus.

Tunggal putra Hong Kong itu sempat memimpin 7-4 di awal gim pertama, namun Chico berhasil menyamakan kedudukan hingga 8-8.

Semakin tertekan dengan skema permainan Angus, Chico justru bangkit dan berhasil membalikkan keadaan menjadi 11-10 saat interval.

Baca Juga: Bahagianya Jojo Tembus Final Indonesia Masters 2023

Selepas interval, pertandingan langsung berjalan sengit antara kedua tunggal putra tersebut. saling berbalas poin pun terjadi hingga kedudukan 17-17.

Namun, di akhir-akhir gim pertama, Chico justru kerap melakukan kesalahan hingga akhirnya Angus berhasil menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17 dari Chico.

Memasuki gim kedua, Chico kembali kecolongan dari wakil Hong Kong tersebut. Angus yang tampil mendominasi berhasil menutup interval gim kedua dengan kedudukan yang sangat jauh dari Chico hingga 11-3.

Akan tetapi, Chico yang tak mudah menyerah akhirnya mampu merapatkan poin dengan Angus selepas interval hingga kedudukan menjadi 8-12.

Namun setelah itu, Chico kembali sering melakukan kesalahan hingga Angus kembali mendapatkan poin demi poin hingga skor menjadi 18-13.

Kembali tertinggal, Chico lantas bangkit dan mengejar ketertinggalannya lewat empat poin beruntun hingga skor menjadi 17-18.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Dramatis! Jojo Tembus Final Usai Kalahkan Shi Yu Qi

Pertandingan gim kedua semakin menarik dan sengit setelah kedua pemain tersebut menciptakan poin-poin imbang 19-19 sampai 25-25.

Namun setelah itu, Chico akhirnya berhasil mendapatkan dua poin beruntun hingga akhirnyaa menutup gim kedua dengan keunggulan 27-25 dari Angus.

Di gim terakhir atau gim penentuan, kedua pemain tampil bermain begitu ketat, poin imbang pun kembali mewarnai jalannya gim ketiga dengan kedudukan 6-6 hingga 12-12.

Namun, setelah itu, Chico berhasil melebarkan jarak poinnya dengan wakil Hong Kong tersebut menjadi 16-12.

Memasuki poin-poin krusial, Chico menunjukkan ketenangannya dalam permainan tersebut hingga akhirnya berhasil mencapai match poin terlebih dahulu.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs Reading di Piala FA, Ten Hag Ogah Remehkan Lawan

Akan tetapi, Angus tak mudah menyerah begitu saja, dirinya berhasil membuat skor menjadi imbang 20-20 hingga memaksa Chico bermain di poin deuce.

Dengan kecerdikannya dalam menempatkan bola di area permainan Angus, Chico akhirnya berhasil mendapat dua poin beruntun dan menutup gim ketiga dengan kemenangan 22-20.

Atas kemenangan ini, Indonesia Masters 2023 akan menyajikan partai All Indonesia Final di sektor tunggal putra antara Chico Vs Jonatan Christie yang memastikan tempat di final lebih dulu.

Editor
Komentar
Banner
Banner