FIFA Matchday

Hasil FIFA Match Day: Indonesia Bermain Imbang Tanpa Gol Lawan Palestina

Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain imbang dengan Palestina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6)

Featured-Image
Rafael Struijk mendapatkan debut bersama Timnas Indonesia dalam FIFA matchday melawan Palestina, Rabu (14/6). Foto: dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain imbang dengan Palestina pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu (14/6) malam.

Kedua tim sejatinya saling jual beli serangan sejak babak pertama. Beberapa peluang tercipta di babak pertama. Permainan pun berjalanan dengan tempo yang cepat.

Namun di babak kedua, Indonesia dan Palestina lebih banyak bertarung di lini tengah permainan. Peluang di babak kedua pun tidak sebanyak di babak pertama.

Pada akhirnya pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

BABAK PERTAMA

Pertandingan baru berjalan empat menit, Palestina sudah memberi ancaman lewat sundulan Mahmoud Wadi. Beruntung bola masih menyamping di sisi gawang Syahrul Trisna.

Indonesia baru sempat membalas pada menit 17 melalui sepakan Dimas Drajad. Sayang, tendangannya masih bisa diamankan oleh kiper Rami Hamada.

Memasuki menit ke-30, Marselino Ferdinan hampir memnbuat Indonesia unggul. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti belum juga membuahkan hasil.

Sembilan menit berselang, pemain naturalisasi yang memulai debutnya di Timnas Rafael Struick melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Sayangnya kiper Palestina kembali tampil gemilang dengan menangkap bola hasil sepakannya.

Jelang turun minum, Struick kembali mengacak-acak pertahanan Palestina. Ia sempat terjatuh di dalam kotak penalti. Tapi wasit tidak menganggap itu sebagai sebuah pelanggaran. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

BABAK KEDUA

Memasuki babak kedua, Palestina bermain lebih menekan. Tetapi, meski menekan justru Indonesia yang mendapat peluang emas.

Yakob Sayuri berhasil menusuk lewat sisi kiri pertahanan Palestina. Sempat melakukan satu tekukan yang mengecoh bek lawan, sepakan keras Yakob masih berhasil diblok pemain belekang Palestina.

Menit 65, giliran Palestina yang mengancam melalui sepakan keras mantan pemain Persib Bandung Mohammed Rashid. Beruntung sepakan sang pemain masih melebar disisi kanan gawang Syahrul Trisna.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada satu gol pun tercipta. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor akhir 0-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner