Sport

Hasil El Clasico Liga Spanyol, Barcelona Bikin Real Madrid Hancur Lebur

apahabar.com, MADRID – Hasil El Clasico di Liga Spanyol 2021/2022, Senin (21/3) dini hari, Barcelona berhasil…

Featured-Image
Tidak begitu diunggulkan, Barcelona menggelar pesta gol ke gawang Real Madrid dalam El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu. Foto: Bola

bakabar.com, MADRID – Hasil El Clasico di Liga Spanyol 2021/2022, Senin (21/3) dini hari, Barcelona berhasil membikin Real Madrid hancur lebur di Stadion Santiago Bernabeu.

Real Madrid yang bermain tanpa Karim Benzema, sebenarnya cukup meyakinkan sejak menit awal. Mereka lebih dulu mengancam lewat aksi-aksi Rodrygo dan Federico Valverde.

Namun di menit 29, Barcelona berhasil membuka keunggulan. Pierre-Emerick Aubameyang sukses mencetak gol lewat sundulan, seusai memanfaatkan umpan silang Ousmane Dembele.

Ketegangan sempat terjadi di menit 35, ketika Vinicius Junior terjatuh di kotak penalti, setelah gagal melewati kiper Marc-Andre Ter Stegen. Pemain Barcelona naik pitam, karena menilai striker Real Madrid itu pura-pura jatuh.

Justru Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit 38. Ronald Araújo juga melesakkan gol lewat sundulan dengan menyambut umpan sepak pojok Dembele.

Seusai turun minum, Real Madrid melakukan beberapa perubahan susunan pemain demi mengejar ketinggalan. Sementara Barcelona tetap tampil taktis seperti di paruh pertama.

Barcelona langsung dapat peluang emas, ketika babak kedua baru berjalan hitungan detik. Ferran Torres lepas dari posisi offside dan melepas tembakan. Namun arah bola masih melebar dari sasaran.

Ferran Torres akhirnya bisa membayar kesalahan di menit 47. Mantan pemain Manchester City ini memanfaatkan umpan backheel Aubameyang.

Memasuki menit 51, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace dan membawa Barcelona unggul 4-0 lewat tendangan chip yang membuat bola melewati adangan kiper Thibaut Courtois.

Gol tersebut sempat dianulir, tapi disahkan VAR yang menilai posisi Ferran Torres onside sebelum menerima umpan lambung untuk kemudian mengirim assist.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Barcelona pun menghentikan rentetan catatan positif Real Madrid yang tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Namun demikian, Real Madrid masih bercokol di puncak klasemen sementara dengan 66 poin. Los Blancos mengemas 66 poin, atau unggul 9 poin atas Sevilla di peringkat kedua.

Sedangkan Barcelona mempertahankan posisi di peringkat ketiga dengan 54 poin. Mereka hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid di urutan keempat, tapi memiliki pertandingan lebih sedikit.



Komentar
Banner
Banner