Sport

Hasil BRI Liga 1: Giliran Persela Lamongan Bekuk Persipura Jayapura

apahabar.com, BEKASI – Setelah Persita Tangerang, giliran Persela Lamongan yang memberi Persipura Jayapura kekalahan di BRI…

Featured-Image
Dikalahkan Persib, Persipura Semakin Terpuruk. Foto-net

bakabar.com, BEKASI – Setelah Persita Tangerang, giliran Persela Lamongan yang memberi Persipura Jayapura kekalahan di BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/9).

Kekalahan Persipura Jayapura yang kembali dilatih Jacksen Tiago, ditentukan gol semata wayang Ivan Carlos di menit 11.

Gol tersebut dibukukan Ivan Carlos setelah sempat berduel lebih dulu dengan bek Donni Monim, sebelum melesatkan tendangan keras ke arah kanan gawang.

Ini merupakan gol perdana di partai pertama Ivan Carlos. Dalam pertandingan sebelumnya kontra PSIS Semarang, striker asing ini absen lantaran belum menerima vaksin Covid-19 dosis kedua.

Persipura sebenarnya berpeluang besar mencetak gol balasan, ketika Persela kehilangan Akbar Hermawan di menit 37.

Gelandang berusia 23 tahun ini dianggap mengangkat kaki terlalu tinggi, ketika berebut bola dengan Irsan Lestaluhu.

Kehilangan Akbar membuat pelatih Iwan Setiawan melakukan pergantian pemain di menit 43. Gian Zola ditarik keluar dan digantikan Andri Muliadi.

Selepas turun minum, Persipura mengurung pertahanan Persela sejak awal. Hal itu direspons Iwan Setiawan dengan memasukkan pemain yang lebih bertahan.

Ivan Carlos dan Ahmad Bustomi digantikan bersamaan di menit 53, sebelum Iman Budi Hernandi dan Risqi Putra Utomo masuk lapangan.

Akhirnya Persela mulai bertahan dengan enam pemain di kotak penalti. Hal itu membuat Persipura kesulitan mendapatkan ruang tembak.

Donni Monim nyaris membuat kedudukan imbang di menit 64, seandainya sepakan mantan bek Barito Putera ini tidak membentur mistar.

Lima menit berselang, mistar gawang kembali menyelamatkan Persela Lamongan. Tendangan M Thahir yang gagal masuk ke gawang, meski kiper Dwi Kuswanto sudah mati langkah.

Gol yang dicari Persipura tidak pernah datang hingga pertandingan berakhir. Mereka pun harus menerima nasib telah menelan dua kekalahan beruntun.

Sebelumnya di pekan pembuka, jawara empat kali Liga Super Indonesia itu ditekuk Persita Tangerang dengan skor 1-2.



Komentar
Banner
Banner