Piala Dunia 2022

Hasil Babak Pertama Grup F: Unggul 2-1 atas Kanada, Maroko Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Persiangan menuju babak 16 besar Piala Dunia Qatar di grup F semakin ketat, menyusul hasil yang diperoleh Maroko atas Kanada di babak pertama.

Featured-Image
Selebrasi Hakim Ziyech dan rekan di tim nasional Maroko usai cetak gol pertama ke gawang Kanada (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Persiangan menuju babak 16 besar Piala Dunia Qatar di grup F semakin ketat, menyusul hasil yang diperoleh Maroko atas Kanada di babak pertama.

Maroko unggul sementara satu nol lewat gol cepat saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Memanfaatkan kesalah pahaman antara lini belakang Kanada dan kiper Milan Borjan, Hakim Ziyech menendang bola dari luar kotak penalti dan berhasil membawa Maroko unggul dengan skor 1-0.

Tim nasional Maroko berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke 24. Penyerang mereka, Youssef En-Nesyiri menggiring bola setelah menerima operan dari Achraf Hakimi, dan melakukan sepakan keras dengan kaki kanan yang tak mampu dibendung oleh Borjan.

Baca Juga: Grup E Piala Dunia 2022: Jerman di Ujung Tanduk, Spanyol vs Jepang Saling Sikut

Kanada yang berhasrat merasakan kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022, mampu memperkecil ketinggalan pada menit 40 akibat gol bunuh diri bek Maroko.

Mencoba menghalau umpan yang dilakukan oleh Samuel Adekugbe, bek Nayef Aguerd justru membelokkan bola ke arah gawang sendiri, dan tak berhasil dijangkau kiper Yassine Bounou.

Memasuki menit akhir babak pertama, maroko hampir membesar keunggulan menjadi 3-1, namun sepakan striker En-nesyri dianulir oleh wasit akibat offside.

Skor 2-1 sementara untuk keunggulan Maroko di babak pertama.

Baca Juga: Magis Lionel Messi, Dewa Sepak Bola Teriring Dewi Fortuna

Di laga lainnya, peringkat pertama Grup F sementara, Kroasia gagal mendapatkan peluang emas pada menit ke 15.

Berhadapan dengan tim ‘generasi emas’ Belgia, kapten Kroasia, Luka Modric sempat berdiri untuk melakukan tendangan penalti, namun gagal terlaksana setelah wasit membatalkannya.

Usai meninjau VAR, wasit menganggap Dejan Lovren lebih dulu berada dalam posisi offside, sehingga pelanggaran yang dilakukan Carrasco di dalam kotak penalti dianggap tak terjadi.

Sementara Belgia yang berkewajiban menang untuk lolos dari grup F, tak bisa berbuat banyak sepanjang satu babak.

Usaha anak asuh Roberto Martinez tak dapat membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Skor kacamata menutup jalannya babak pertama antara Kroasia dan Belgia.

Dengan hasil ini, Maroko memiliki peluang lebih untuk lolos ke babak 16 besar dengan berada di posisi pertama grup, menggeser Kroasia ke peringkat kedua.

Sementara itu, tim nasional Belgia akan gagal jika tak dapat mengembangkan permainan dan meraih kemenangan atas Kroasia di babak kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner