SEA Games 2023

Hasil Babak Pertama Final SEA Games Indonesia Unggul 2-0 Atas Thailand

Timnas Indonesia berhasil meraih hasil positif di babak pertama final SEA Games 2023 melawan Thailand dengan skor 2-0, Selasa malam (16/5)

Featured-Image
Indonesia berhasil unggul 2-0 atas Thailand di babak pertama Final SEA Games 2023. Foto: Dok PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil meraih hasil positif di babak pertama final SEA Games 2023 melawan Thailand dengan skor 2-0, Selasa malam (16/5). 

Sejak awal laga, skuad garuda muda tampil agresif dengan permainan bola cepat dan cukup menekan lini pertahanan Thailand. 

Hal itu terbukti dari 3 kali tendangan keras Marcelino ke arah gawang pasukan Gajah Perang. Namun tendangan tersebut masih mengarah jauh ke atas mistar. 

Baca Juga: Prediksi Skor Final SEA Games, Bung Weshley Yakin Garuda Muda Juara

Meski demikian, skuad asuhan Idra Sjafri berhasil mencetak gol pertama lewat sundulan Ramadhan Snantha yang tak bisa dibendung oleh kiper lawan. 

Gol pertama terjadi di menit ke-20 setelah Sanantha menerima umpan bola dari lemparan ke dalam Dewangga yang kemudian dikonversi menjadi gol. Merah Putih unggul atas Thailand 1-0.

Permainan keras Thailand membuka peluang kedua Indonesia lewat tendangan bebas namun bola masih jauh di atas mistar gawang. 

Garuda Nusantara kembali mendapat peluang bagus di menit ke-34 lewat Witan Sulaeman yang menggiring bola dari sisi kiri Indonesia dan melakukan tembakan keras ke arah gawang. 

Namun hal itu berhasil diantisipasi oleh kiper Thailand. 

Baca Juga: Jelang Laga Final SEA Games 2023, Indra Sjafri Janjikan Penampilan Terbaik

Thailand sendiri memiliki beberapa peluang namun berhasil dihalau oleh Ernando. 

Menjelang sisa waktu 1 menit akhir, Sananta kembali mencetak gol kedua bagi Indonesia usai menerima umpan lambung dari Rizky Ridho yang menunju langsung ke kotak penalti Thailand dan mampu diakhiri lewat gol cantik Sananta. 

Hingga babak pertama selesai, Indonesia mampu mengungguli Thailand dengan skor sementara 2-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner