Sport

Prediksi Skor Final SEA Games, Bung Weshley Yakin Garuda Muda Juara

Pengamat dunia sepakbola, Weshley Hutagalung meyakini Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand di laga final SEA Games 2023 Kamboja

Featured-Image
Pengamat Sepakbola, Weshley Hutagalung prediksi Indonesia unggul 2-1 atas Thailand di Final SEA Games 2023. Foto: wikipedia

bakabar.com, JAKARTA - Pengamat dunia sepakbola, Weshley Hutagalung meyakini Timnas Indonesia bisa mengalahkan Thailand di laga final SEA Games 2023 Kamboja. 

Komentator bola asal Indonesia itu yakin Garuda Muda bisa unggul 2-1 atas Negeri Gajah Perang. 

"Prediksi saya, Indonesia bisa menang dengan skor 2-1," ujar bung Wes sapaan akrabnya kepada bakabar.com, Selasa (16/5). 

Ia pun berharap para puggawa garuda dapat mengontrol emosi dan tidak terpancing provokasi dari tim lawan. 

Melihat dari rekam jejak pertandingan antara Indonesia melawan Thailand, pemain timnas kerap terpancing emosi saat menghadapi pemain Thailand. 

"Final kali ini saya berharap Indonesia bisa lebih mengelola emosi dan tidak terpancing provokasi lawan," tambahnya. 

Baca Juga: Jelang Laga Final SEA Games 2023, Indra Sjafri Janjikan Penampilan Terbaik

Secara skill permainan, bung Wes menganggap Indonesia setara dengan pemain Thailand. Sisanya hanya tinggal bagaimana Indra Sjafri memberikan sentuhan nasehat agar anak asuhnya dapat lebih tenang. 

"Untuk teknik di lapangan, saya melihat kedua tim imbang. Tinggal bagaimana tim Indonesia bermain lebih tenang dan tidak terpancing emosi akibat provokasi lawan," paparnya. 

Ia melanjutkan, Thailand merupakan tim yang sering memgambil keuntungan dari lawan dengan memprovokasi. Hal itu menjadikan setiap lawan yang menghadapinya tidak stabil secara emosi. 

"Bila turun bermain dengan beban dan tidak leluasa mengikuti strategi pelatih, Thailand bisa mengambil keuntungan akibat pelanggaran yang sangat merugikan Indonesia," imbuhnya. 

Baca Juga: Head to Head Indonesia vs Thailand, Skuad Garuda Baru Menang 5 Kali

Di akhir, Weshley mengingatkan agar Indra Sjafri berhati-hati dengan intensitas pemain Thailand di menit-menit awal pertandingan. 

Menurutnya, Thailand sangat kuat di menit awal babak pertama dan itu sering dimanfaatkan para pemain Thailand. 

"Produktivitas Thailand yang tinggi di menit-menit awal pertandingan perlu membuat pemain Indonesia tampil solid sejak kick-off dan bermain stabil menjaga ritme permainan," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner