Sport

Hasil Akhir Manchester United vs Tottenham, Tragis MU Kalah 1-6 di Old Trafford!

apahabar.com, MANCHESTER – Hasil akhir Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Traffrod, berakhir tragis bagi…

Featured-Image
Hasil akhir Manchester United vs Tottenham, tragis MU kalah 1-6 di Old Trafford, Anthony Martial out. Foto-net

bakabar.com, MANCHESTER – Hasil akhir Manchester United vs Tottenham Hotspur di Old Traffrod, berakhir tragis bagi MU.

Ya, pekan ke-4 Liga Inggris Manchester United vs Tottenham yang disiarkan live streaming Mola TV, Minggu (04/10/2020) menjadi horor untuk fans MU.

Bermain di Stadion Old Trafford, Minggu (4/10) malam, klub kesayangan mereka malah dibantai Tottenham Hotspur 1-6.

Manchester United sebenarnya memulai pertandingan dengan baik. MU unggul di menit 2 melalui penalti Bruno Fernandes.

Gol itu membuat Fernandes layak menjadi sorotan sebelum pertandingan. Pria Portugal ini sudah mencetak 10 gol dan 8 assist dari 16 partai bersama The Red Devils.

Namun euforia tuan rumah tak berlangsung lama. Tottenham mampu membalikkan keadaan menjadi 1-2 hanya dalam kurun waktu lima menit.

Horor untuk pendukung tuan rumah Manchester United itu diawali gol Tanguy Ndombele di menit 4.

Tiga menit berselang, giliran Heung-Min Son yang sukses menggetarkan gawang Setan Merah.

Situasi tuan rumah semakin buruk, ketika Anthony Martial dijatuhi kartu merah langsung akibat pelanggaran keras terhadap Erik Lamela.

Selang dua menit, Eric Bailly melakukan blunder dengan melepaskan umpan di depan kotak penalti sendiri. Harry Kane pun tak mengalami kesulitan berarti menceploskan bola ke gawang United yang dijaga David De Gea.

Minus seorang pemain, pertahanan United semakin kewalahan. Son pun menambah penderitaan Setan Merah dengan gol kedua di menit 37.

Memasuki babak kedua, pelatih Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menarik Fernandes dan memasukkan Fred untuk memperkuat pertahanan United.

Di sisi lain, pelatih Jose Mourinho masih bernafsu menambah keunggulan Tottenham. Mantan arsitek United ini menarik Lamela dan memainkan Lucas Moura.

Strategi ofensif yang diusung Tottenham kembali membuahkan hasil. The Lilywhites menambah keunggulan melalui Serge Aurier di menit 51.

Sama seperti gol pertama Son, Aurier cukup mudah melewati penjagaan Pierre-Emile Kordt Højbjer. Kendati Paul Pogba berusaha menutup, Aurier sudah menang selangkah untuk menaklukkan De Gea.

Memasuki menit 72, kesalahan passing Højbjer nyaris membuat United kebobolan lagi. Beruntung bola liar yang disepak Kane, masih dapat diantisipasi De Gea.

Berselang empat menit, Tottenham kembali mendapat hadiah penalti yang disebabkan pelanggaran Pogba terhadap Ben Davies. Kane yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. Tottenham pun meraih kemenangan terbesar di Old Trafford sepanjang sejarah.

Sebelumnya rekor kemenangan terbesar Tottenham adalah dengan skor 4-1 di pertengahan Oktober 1972. Keempat gol Si Putih diborong Martin Peters.

Hasil tersebut sekaligus menempatkan Tottenham di peringkat 5 klasemen sementara dengan nilai 7. Sebaliknya United melorot ke urutan 16 dengan hanya 3 poin dari 3 pertandingan.

Komentar
Banner
Banner