Singapura Open 2023

Harry Hartono Harapkan Jonatan Christie Bangkit

Asisten pelatih tunggal putra, Harrry Hartono punya harapan hasil buruk yang diterima Jonatan Christie tidak mengganggu penampilannya

Featured-Image
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie saat tampil di Singapura Open 2023. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Asisten pelatih tunggal putra, Harrry Hartono punya harapan agar hasil buruk yang diterima Jonatan Christie di Singapura Open 2023 tidak mengganggu performa untuk turnamen selanjutnya.

Sebab pekan depan, Harry mengingatkan kalau Jojo harus tampil di depan ribuan pecinta bulutangkis tanah air. Ya, turnamen Indonesia Open memang akan dimulai pasca Singapura Open ini.

"Saya sarankan dia menerima kekalahan ini. Saya dorong dia untuk segera fokus untuk menghadapi Indonesia Open, pekan depan. Apalagi, persiapannya, juga oke. Fisik dan tekniknya sudah siap. Semoga saja, hasil buruk ini tidak mengganggu fokus dan penampilan di Indonesia Open nanti," kata Harry seusai pertandingan Jojo, Selasa (6/6).

Baca Juga: Menangkan Perang Saudara, Ana/Tiwi Melaju ke Babak 16 Besar Singapura Open 2023

Pelatih yang karib dipanggil Koh Har ini menyebut sikap keragu-raguan yang sudah membuat Jojo gagal menang hari ini. Padahal menurutnya, andai Jojo bisa tampil agresif, peluang untuk dirinya memenangkan permainan akan sangat terbuka lebar.

"Secara penampilan, performa Jojo kali ini kurang maksimal. Saya lihat dia kurang berani mengambil keputusan yang pas saat di lapangan," ungkap Koh Har.

"Dengan shuttlecock yang berkarakter relatif cepat, sebenarnya dia harus bisa bermain lebih agresif dan menguasai permainan depan. Dengan strategi ini, pola menyerangnya akan keluar dan ada peluang menang lebih terbuka," sambungnya.

Baca Juga: Pelatih Ungkap Alasan Kegagalan Fajar/Rian di Babak Awal Singapura Open

Sikap ragu-ragu yang diperlihatkan Jojo malah dianggap Koh Har menjadikan lawan semakin untung. Selain itu juga bisa menjadi hambatan untuk permainan Jojo sendiri.

"Sayang di pertandingan tadi, Jojo terlihat ragu-ragu. Padahal di levelnya Jojo, setiap pemain yang ragu sedikit dalam mengambil keputusan itu bakal menyulitkan diri sendiri dan sebaliknya akan sangat menguntungkan lawan," papar Koh Har.

Namun, terlepas dari kurang mulusnya penampilan Jojo pada turnamen ini, sang pelatih percaya anak didiknya bisa tampil maksimal pada Indonesia Open pekan depan.

"Saya optimistis, Jojo akan bisa tampil terbaik di Jakarta nanti. Ini karena didasari dia punya kualitas dan kualitas permainan di level atas. Jojo harus segera melupakan kegagalan ini dan segera me-refresh pikirannya untuk mempersiapkan diri tampil di Jakarta," ujar Harry Hartono.

Editor


Komentar
Banner
Banner