Kebakaran Jakarta

Hari Pertama Ramadan, Sepuluh Rumah di Jaktim Hangus Terbakar

Sepuluh rumah di Jalan Masjid Baiturrahim, Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar saat hari pertama Ramadan, Kamis (23/3). 

Featured-Image
Petugas dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) memadamkan api pada 10 rumah di Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (23/3/2023). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur.

bakabar.com, JAKARTA - Sepuluh rumah di Jalan Masjid Baiturrahim, Cakung, Jakarta Timur hangus terbakar saat hari pertama Ramadan, Kamis (23/3). 

Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 04.55 WIB atau usai menjalani sahur di hari pertama Ramadan. 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman menerangkan pihaknya menerjunkan 15 unit mobil pemadam kebakaran dan 75 personel untuk menjinakkan api yang semakin membesar. 

Baca Juga: Kabel Listrik Putus Sentuh Bensin Picu Kebakaran di Pondok Bambu

Api tampak menjalar begitu cepat ke rumah di sekitar sehingga membuat total 10 rumah hangus terbakar. 

Gatot mengungkapkan jika penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik dari salah satu rumah yang hangus terbakar sehingga memantik api ke rumah-rumah lainnya. 

"Penyebabnya adalah korsleting. Saat korsleting, tiba-tiba api sudah membesar," kata Gatot. 

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Cipinang, Bapanas Pastikan Stok Beras Tidak Terdampak

Tim pemadam kebakaran yang dibantu warga berupaya memadamkan api dan mengatur selang pemadam agar mencapai titik api. 

Petugas juga langsung memblokir perambatan api sebab akan menjalar ke area lainnya. Terlebih area yang terdampak kebakaran mencapai satu hektare. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.

"Betul ada kemungkinan perambatan. Alhamdulillah, kami berhasil memblokir perambatan api. Kebakaran dapat dilokalisir, dapat melanjutkan proses pemadaman," ungkap Gatot.

Editor


Komentar
Banner
Banner