Pemkab Barito Kuala

Hari Pertama Bertugas, Penjabat Bupati Batola Ziarahi Makam Datu Bakumpai

Cukup padat jadwal kegiatan Mujiyat, seusai dilantik menjadi Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menghadiri kegiatan resmi pertama seusai dilantik oleh Gubernur Kalsel. Foto: Prokopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Cukup padat jadwal kegiatan Mujiyat, seusai dilantik menjadi Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola).

Mujiyat resmi menjadi Penjabat Bupati Batola, setelah dilantik Gubernur Kalimantan Selatan, Senin (21/11) di Mahligai Pancasila.

Selanjutnya Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Kalsel tersebut akan memimpin roda pemerintahan di Batola, hingga terpilih pasangan bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2024.

Meski waktu bekerja terbilang panjang, Mujiyat tampaknya tidak ingin menunggu lama untuk segera memulai. Tak lama seusai dilantik, pria kelahiran 13 November 1968 ini langsung bertolak ke Marabahan.

Tiba di rumah jabatan bupati sekitar pukul 14.30 Wita, Mujiyat sempat menerima tamu dari berbagai kalangan masyarakat, sebelum berziarah ke Kubah Datu Abdussamad atau Datu Bakumpai di Jalan Veteran Marabahan.

Kemudian sekitar pukul 09.00 Wita, Selasa (22/11), Mujiyat menghadiri sosialisasi urgensi dokumen pencatatan sipil yang digelar Disdukcapil-KB di Aula Mufakat.

Dalam kesempatan itu, Mujiyat berharap Dukcapil melakukan jemput bola untuk menyelesaikan permasalahan data administrasi kependudukan.

"Kalau perlu berkantor di daerah yang tertinggal dalam pendataan kependudukan. Tak cuma kependudukan, juga persoalan lain yang terjadi di masyarakat," tegas Mujiyat.

Editor


Komentar
Banner
Banner