Libur Lebaran

Hari Kedua Masuk Kerja, Bupati Jember ke Kantor DPRD Hanya Ditemui Seorang Legislator

Memasuki hari kedua masuk kerja usai cuti bersama, Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan kunjungan ke kantor DPRD Jember untuk silaturahmi.

Featured-Image
Bupati Jember Hendy Siswanto ketika berkunjung ke Kantor DPRD Jember Kamis, (27/4). (apahabar.com/Ulil Albab)

bakabar.com, JEMBER - Memasuki hari kedua masuk kerja usai cuti bersama, Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan kunjungan ke kantor DPRD Jember untuk silaturahmi.

Namun sayangnya, setibanya di kantor DPRD sekitar pukul 09.50 WIB, Hendy bersama rombongannya hanya bertemu dengan satu orang legislatif dari Partai Perindo, Dogol Mulyono, dari total 50 anggota dewan yang ada di DPRD Jember.

Melihat kondisi kantor dewan yang masih sepi, Hendy kemudian mendatangi kantor Sekretariat Dewan (Sekwan). Di sana, Hendy bertemu dengan Sekwan DPRD Jember Sutiyoso.

"Tadi belum jumpa dengan anggota dewan, mungkin masih perjalanan. Karena terlalu pagi," kata Hendy kepada bakabar.com, Kamis (27/4).

"Mungkin akan jumpa dengan anggota dewan tidak di kantor," katanya.

Baca Juga: Enam ASN di Padang Bolos Kerja Usai Libur Lebaran Terancam Sanksi

Dalam kesempatan tersebut, Hendy juga menyinggung jumlah ASN di Jember yang belum sepenuhnya hadir untuk bekerja. Kendati pihaknya tidak menyebutkan jumlah secara pasti.

Hendy, memaklumi sejumlah alasan yang dilayangkan ASN di beberapa OPD, karena masih terjebak dalam perjalanan pulang dari mudik.

"Sambil melihat kondisi kantor. Kawan-kawan mulai aktif, penuh, hanya beberapa saja yang masih nyangkut di jalan. Dan ini kita pahami bersama," katanya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Jember Sutiyoso menyebut, selama ini kedatangan anggota dewan ke Kantor DPRD memang tidak menentu. Bisa pagi sekali sebelum jam kerja, dan seringkali pada siang hari.

"Kadang pagi sekali, kalau ada janjian dengan konstituen, pagi banget sebelum jam kerja sudah datang ke sini," Kadang kadang ya agak siang. Tadi ada yang menemui, Pak Dogol," kata Sutiyoso.

Baca Juga: Duh! Ratusan ASN di Solo Bolos Kerja Pasca Cuti Bersama Lebaran

"Rencananya Pak Dedy (anggota dewan lain) juga mau hadir ke sini, cuma karena lebih dahulu bupati ke sini, jadi masih dalam perjalanan," tambahnya.

Sutiyoso mengatakan, kerja anggota dewan memang tidak sama dengan ASN. Sebagai wakil rakyat, bisa saja kerja memantau dari rumah, di luar kantor dan di kantor DPRD.

"Kalau beliau beliau itu, beda tugas dengan sekretariat. Pelayanan langsung pada masyarakat, entah itu dilakukan langsung dari rumah, atau dari sini," jelasnya.

"Jadi kami, di sini sebagai ASN yang tugasnya memfasilitasi tugas wakil rakyat," tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner