Kalteng

Hari Ini Ratusan Pj Kades di Kapuas Serentak Dilantik

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 144 penjabat (Pj) kepala desa (Kades) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, serentak…

Featured-Image
Pelantikan penjabat (Pj) Kepala Desa di Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Sebanyak 144 penjabat (Pj) kepala desa (Kades) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, serentak dilantik hari ini, Rabu (1/12).

Prosesi pelantikan berlangsung di kecamatan masing-masing. Dilantiknya para Pj Kades tersebut untuk menggantikan kepala desa yang telah habis masa jabatannya per 30 November 2021.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kapuas, Yan Marto mengatakan total Pj Kades yang akan dilantik berjumlah 146 orang. Namun yang dilantik hari ini sebanyak 144 orang.

“Sisanya 2 orang dari Kecamatan Selat akan dilantik besok, sehingga totalnya 146 orang,” katanya kepada bakabar.com, Rabu siang.

Sedangkan pada Maret tahun 2022 ada sebanyak 7 kepala desa hasil Pilkades 2015 yang akan habis masa jabatannya dan pada Juni 2022 sebanyak 2 Kades.

“Yang berakhir masa jabatan Maret dan Juni 2022, untuk Pj Kadesnya memang belum ditunjuk, karena menunggu habis masa jabatan kepala desanya,” terang Yan Marto.
Mantan Camat Mantangai itu pun berharap, para penjabat kepala desa yang dilantik agar segera melaksanakan tugasnya dengan baik, dibawah koordinasi camat masing-masing.

“Harapan saya Pj Kades yang dilantik har ini segera melaksanakan tugas, dibawah koordinasi camatnya masing-masing,” ucap Yan Marto.

Ditambahkan Yan Marto, jumlah desa di bumi Tingang Panunjung tarung yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2022 adalah sebanyak 155 desa.



Komentar
Banner
Banner