Kalteng

Hari Ini Puluhan Warga Kapuas Sembuh dari Covid-19

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar baik datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Puluhan pasien positif Covid-19 dinyatakan…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (30/3/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabar baik datang dari Kabupaten Kapuas, Kalteng. Puluhan pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas H Junaidi mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh berjumlah 49 orang.

“Yang sembuh atau selesai isolasi hari ini ada 49 orang,” katanya kepada bakabar.com, Selasa (30/3).

Puluhan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebagian besar berasal dari Kecamatan Pulau Petak.

“Di Kecamatan Pulau Petak ada 40 orang yang sembuh. Kami harapkan bagi mereka yang sembuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Junaidi.

Jubir Satgas Covid-19 yang juga menjabat Kepala Dinas Kominfo Kapuas itu juga menyampaikan terkait adanya penambahan tiga kasus positif baru pada hari ini.

Termasuk tambahan satu pasien meninggal dunia yakni seorang laki-laki berusia 47 tahun berasal dari Kecamatan Selat.

“Hari ini ada tambahan tiga kasus positif baru Covid-19 dan tambahan 1 pasien meninggal dunia berasal dari Kecamatan Selat,” beber Junaidi.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas saat ini tercatat 2.116 kasus dengan rincian; 201 orang dalam perawatan, 1.857 orang sembuh dan 58 orang meninggal dunia.

Junaidi mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang saat ini tengah dilaksanakan di Kapuas.

“Saat ini kita tengah menerapkan PPKM skala mikro, mohon kesadaran masyarakat untuk mematuhi aturan PPKM dan protokol kesehatan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner