Hot Borneo

Hari Ini, Jokowi Tinjau Pembangunan IKN Nusantara di Kaltim

apahabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur pada…

Featured-Image
Presiden Jokowi saat berada di lokasi IKN Nusantara. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau pembangunan IKN Nusantara di Kalimantan Timur pada hari ini, Rabu (22/6).

“Pak Presiden akan ke Kaltim untuk memantau progres pembangunan IKN,” ucap Isran seperti dikutip melalui akun Instagram resmi Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Jokowi direncanakan tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan.

Jokowi yang nantinya didampingi Isran Noor dan sejumlah jajaran menteri bakal bertolak menuju lokasi persemaian di Mentawir menggunakan helikopter.

Rencananya, Jokowi akan mengawali kegiatan dengan melakukan peletakan batu pertama tanda pembangunan persemaian Mentawir.

Persemaian yang sudah dikembangkan sejak beberapa waktu lalu itu akan menjadi pusat pembibitan berbagai tumbuhan khas Kalimantan Timur dan dunia.

Bibit pohon yang disemai di lokasi tersebut nantinya akan ditanam di segenap penjuru dan ruang IKN di Sepaku.

Setelah mengunjungi persemaian Mentawir, Jokowi juga akan melihat kemajuan pembangunan Bendungan Sepaku Semoi, yang disiapkan untuk menjadi salah satu penyuplai air bersih untuk IKN.

Bendungan ini disiapkan untuk menopang kebutuhan air bersih bagi warga Kota Balikpapan di masa depan.



Komentar
Banner
Banner