News

Ada Reshuffle Kabinet, Presiden Jokowi Bakal Lantik Sejumlah Menteri-Wamen

Jokowi akan melantik sejumlah menteri dan wamen hari ini. Salah satunya adalah orang yang akan mengganti Johnny Plate.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengumumkan pencabutan status pandemi Covid-19 di Indonesia, Rabu (21/6/2023). Foto: setkab.go.id

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal melantik sejumlah pejabat kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7).

Informasi pelantikan pejabat baru kabinet itu tersebut dikonfirmasi Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Benar, akan ada pelantikan oleh bapak Presiden," kata Bey dalam keterangan tertulisnya pada Minggu.

Baca Juga: Menkominfo Nonaktif Johnny Plate Ajukan Nota Keberatan!

Kendati demikian, Bey tidak merinci siapa saja yang akan menjadi menteri baru yang dilantik sang presiden. Ia hanya meminta publik menunggu hasil prosesi di Istana Negara hari ini.

Hal yang pasti bahwa akan ada orang baru yang mengisi atau menggantikan jabatan sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus hukum.

Berkaitan dengan nama Menkominfo baru, tersebar nama Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi yang bakal didaulat mengisi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

Baca Juga: Jokowi Beri Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet, Tunggu Rabu Pon

Berkaitan dengan itu, Budi Arie sendiri belum belum berkomentar banyak. Ia menyerahkan keputusan reshuffle atau rombak kabinet itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden.

Baginya tugasnya hanya menjalankan amanah yang telah diberikan oleh presiden saat ini sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi

Selain kedua orang tersebut, Jokowi juga dikabarkan bakal melantik sejumlah pejabat baru, yakni Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, serta Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.

Editor


Komentar
Banner
Banner