Kalteng

Hari Ini 70 Orang Pasien Covid-19 di Kapuas Dinyatakan Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah, Minggu (1/8)….

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Minggu (1/8/2021). Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali bertambah, Minggu (1/8).

Satgas Covid-19 Kapuas melaporkan bahwa penambahan pasien sembuh pada hari ini berjumlah 70 orang.

Mereka berasal dari 10 kecamatan. Antara lain, Kecamatan Selat 34 orang, Kapuas Kuala 10 orang dan Kecamatan Kapuas Tengah 6 orang.

Kemudian Kecamatan Dadahup 5 orang, Kapuas Hilir 5 orang, Bataguh 4 orang, Mantangai 3 orang, Kapuas Timur 2 orang, Basarang 1 orang dan Kecamatan Kapuas Murung 1 orang.

Sedangkan untuk kasus baru positif Covid-19 hari ini juga terdapat penambahan sebanyak 81 orang.

Mereka berasal dari 11 kecamatan yaitu Kecamatan Selat 50 orang dan Kecamatan Kapuas Tengah 8 orang.

Kemudian dari Kecamatan Dadahup 5 orang, Kapuas Murung 4 orang, Kapus Timur 4 orang, Kapuas Kuala 4 orang, Kapuas Hilir 2 orang, Basarang 1 orang, Mantangai 1 orang, Pulau Petak 1 orang dan Kecamatan Tamban Catur 1 orang.

Sedangkan meninggal dunia bertambah 3 orang berasal dari Kecamatan Selat 1 orang, Kecamatan Kapuas Kuala 1 orang dan dari Kecamatan Pulau Petak 1 orang.

Dengan demikian total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas per tanggal 1 Agustus 2021 tercatat sebanyak 3.294 orang, 478 orang dalam perawatan, 2.701 orang sembuh dan 115 orang meninggal dunia.

Sebelumnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kapuas H Junaidi, mengimbau masyarakat Kapuas untuk tetap mewaspadai penularan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Terus terapkan Prokes 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari atau tidak melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan massa serta mengurangi atau membatasi mobilitas," ujarnya.

Tak lupa Junaidi juga mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten untuk mengonsumsi dan meminum makanan yang bergizi agar bisa meningkatkan imun tubuh agar bisa melawan virus Covid-19.



Komentar
Banner
Banner