News

Hari Ini, 600 Lebih Warga Banjarmasin Sembuh Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 615 warga Kota Banjarmasin sembuh dari Covid-19. Seirama, kasus penularan diklaim menurun….

Featured-Image
Angka kesembuhan Covid-19 di Banjarmasin terus meningkat. Foto-Dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sebanyak 615 warga Kota Banjarmasin sembuh dari Covid-19. Seirama, kasus penularan diklaim menurun.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel, Selasa (1/3), angka kesembuhan Covid-19 secara keseluruhan mencapai 1.006 orang.

“Ini kabar yang sangat menggembirakan, di mana kasus kesembuhan Covid-19 hari ini sangat tinggi, dan warga daerah kita yang paling banyak sembuh,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno di Banjarmasin, dikutip bakabar.com dari Antara.

Kendati begitu, politikus PDIP ini meminta masyarakat tak terlena. Pun pemerintah terus memberikan perhatian maksimal ke para penyintas Covid-19.

“Saat ini kasus harian Covid-19 di Kota Banjarmasin cenderung terus turun, ayo kita bersama terus disiplin protokol kesehatan, hingga kasusnya kembali hilang,” ujarnya.

Beberapa bulan sebelumnya, kasus Covid-19 di Banjarmasin nyaris tanpa penambahan sebelum kembali naik karena kemunculan varian baru Omicron.

“Dan sekarang mulai melandai lagi, yang belum divaksinasi, agar segera divaksinasi, ikuti program pemerintah demi keselamatan dan kesehatan bersama,” tutur Tugiatno.

Data Dinkes Kalsel, penambahan kasus Covid-19 hari ini di Kota Banjarmasin mencapai 36 kasus. Hingga total kasus selama pandemi sebanyak 20.954 kasus.

Sementara tingkat kesembuhan dari Covid-19 hingga kini sebanyak 19.045 orang. Dan meninggal dunia sebanyak 587 orang.

Adapun kasus aktif Covid-19 di Kota Banjarmasin saat ini mencapai 1.322, mayoritas isolasi mandiri di rumah.



Komentar
Banner
Banner