News Flash

[News Flash] Hari Buruh Diperingati Dengan Riuh

Rangkuman berita kali ini masih berkaitan dengan Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei. 50 ribu buruh melakukan Long March di Ibukota Jakarta.

bakabar.com, JAKARTA - Bareskrim Polri resmi menetapkan penelti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin sebagai tersangka kasus ujaran kebencian pengancaman warga Muhammadiyah.

Peneliti BRIN Resmi Jadi Tersangka

Andi dikenakan pasal 45a ayat 2 juncto pasal 28 ayat 2 UU ITE dengan ancaman pidana penjara paling lama 6 tahun, dan denda paling banyak Rp. 1 miliar, dan pasal 45b juncto pasal 28 UU ITE dengan ancaman penjara maksimal 4 tahun, serta denda paling banyak Rp. 750 juta.

50 Ribu Lebih Buruh Peringati Mayday 2023

Puluhan ribu buruh, menggelar aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional, atau Mayday, dengan melakukan long march dari balai kota, Istana Negara, gedung Mahkamah Konstitusi, dan berakhir di istora, Senayan, Jakarta.

Dalam aksinya, para massa buruh membawa 7 tuntutan kepada DPR RI dan pemerintah Indonesia, yang salah satu poinnya ialah, meminta pencabutan Omnibus Law UU no.6 tahun 2023 tentang Ciptaker.

Presiden Jokowi Ucapkan Selamat Hari Buruh

Presiden RI Joko Widodo, memberikan ucapan kepada seluruh buruh di Indonesia/ berkaitan dengan peringatan Hari Buruh Internasional, yang diperingati setiap 1 Mei.

Editor


Komentar
Banner
Banner