Sport

Harga Tiket Sudah Dirilis, Timnas Indonesia vs Timor Leste Batal Dihadiri Penonton

apahabar.com, JAKARTA – Meski harga tiket masuk sudah dirilis, uji coba Timnas Indonesia versus Timor Leste…

Featured-Image
Sejumlah penonton yang mendukung Timnas Indonesia di tribun National Stadium, tempat pertandingan Piala AFF 2020. Foto: IndoSport

bakabar.com, JAKARTA – Meski harga tiket masuk sudah dirilis, uji coba Timnas Indonesia versus Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1)), dipastikan tanpa penonton.

PSSI memang sudah berencana menghadirkan kembali penonton di stadion. Diawali dua FIFA matchday yang dilakoni Timnas Indonesia dengan jumlah sekitar 5.700 penonton.

Pun harga tiket sudah dirilis dan dapat dibeli secara daring. Adapun harga tiket dimulai dari Rp70 ribu hingga Rp250 ribu, belum termasuk biaya swab antigen.

Namun rencana itu berakhir prematur, setelah PSSI mengadakan pertemuan dengan Polda dan Satgas Covid-19 Bali, Rabu (26/1).

Diputuskan pertandingan tetap tanpa penonton, mengingat peningkatan penyebaran Covid-19 varian omicron di Bali.

“PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak, terkait hal tersebut. Pun kami menyadari dan memahami keputusan yang diambil,” papar Direktur Suporter PSSI, Budiman Dalimunte, seperti dilansir laman federasi.

“Itu langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana dan suporter sendiri terhadap varian omricon,” sambungnya.

Pembatalan tersebut disayangkan pelatih Shin Tae-yong, karena sudah antusias untuk melakoni partai perdana di hadapan suporter sendiri.

“Semestinya ini adalah pertandingan pertama saya sebagai pelatih senior. Saya sudah berpikir bisa memberikan rasa puas kepada pendukung,” papar Shin Tae-yong seperti dilansir BolaSport.

“Tentunya kami harus patuh kepada protokol kesehatan, meski Piala AFF 2020 di Singapura sudah menghadirkan penonton,” imbuhnya.

Sementara kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, juga sudah merindukan momen bertanding sambil diiringi riuh rendah dukungan suporter dari tribun.

“Memang sepakbola lebih seru kalau dikelilingi penonton. Namun mau bagaimana lagi, kami harus mengikuti protokol kesehatan karena kondisi yang tidak memungkinkan,” sahut Evan Dimas.

“Kami sebagai pemain harus tetap fokus, sekalipun bermain tanpa penonton. Kami harus memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Kendati batal menghadirkan penonton, uji coba Timnas Indonesia melawan Timor Leste dapat disaksikan gratis melalui Indosiar. Pertandingan pertama maupun yang kedua, dapat disaksikan mulai pukul 19.30 Wita.



Komentar
Banner
Banner