Bisnis

Harga Tiket Pesawat Melambung Tak Pengaruhi Sektor Wisata Makassar

Tiket pesawat dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan. Meski begitu, hal itu memberikan pengaruh kepada sektor pariwisata di Makasar.

Featured-Image
Ilustrasi - Penumpang pesawat yang tetap ramai peminatnya berwisata ke kota besar seperti Kota Makassar. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Tiket pesawat dalam beberapa waktu terakhir mengalami kenaikan. Meski begitu, hal itu memberikan pengaruh kepada sektor pariwisata di Makassar.

“Sepanjang ini kenaikan tiket tidak signifikan memengaruhi kunjungan ke Kota Makasar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem seperti dilansir Antara, Selasa (22/11).

Baca Juga: Ratusan Miliar Gairahkan Ekonomi Palu, Dampak Munas KAHMI

Tidak terpengaruhnya kenaikan tiket terhadap kunjungan wisatawan, menurut Roem dikarenakan Makassar sebagai hub kawasan timur Indonesia. Selain itu, Makassar juga menjadi Kota MICE menjadi daya tarik untuk dikunjungi.

Sementara Kota Makassar yang merupakan kota layanan jasa ini, memiliki sejumlah wisata unggulan, mulai dari wisata kuliner, ekowisata mangrove, wisata bahari hingga wisata MICE untuk acara seminar, konvensi dan sebagainya.

Lokasi Wisata Unggulan Makasar

Termasuk Pelabuhan Rakyat Paotere, kata dia, sangat menarik dikunjungi karena selain dapat mengulas kejayaan niaga pada masa lalu, juga perahu khas Sulsel yakni perahu phinisi yang masih tetap eksis melayani pelabuhan antar pulau.

Hal itu dibenarkan salah seorang pengujung di kawasan Pantai Losari, Makassar, Siska Damayanti.

Baca Juga: Nobar Piala Dunia ala Apahabar Dimulai Hari Ini, Berikan Pengalaman Berbeda

Dia mengatakan, semenjak ada kelonggaran untuk bepergian antarpulau, maka banyak pengujung yang mencari tempat-tempat wisata yang mudah dijangkau.

"Salah satu pilihan yang banyak peminatnya itu Makassar, karena fasilitasnya lengkap mulai hotel kelas melati hingga bintang 5, juga destinasi wisatanya banyak pilihan," katanya.

Karena itu, pengunjung tidak akan memikirkan masalah harga, jika itu menarik untuk dikunjungi.

Editor


Komentar
Banner
Banner