Kunjungan Wisata

Harga Karet Lesu, Kunjungan Wisata Taman Menanti Laburan Kalsel Turun

Produksi dan harga karet di Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut mempengaruhi kunjungan ke tempat wisata. Salah satunya Taman Menanti Laburan.

Featured-Image
Situasi di Taman Menanti Laburan, Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta, Minggu (3/9). Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Produksi dan harga karet di Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut mempengaruhi kunjungan ke tempat wisata. Salah satunya Taman Menanti Laburan di Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta.

Sebelumnya, jumlah pengunjung bisa mencapai lebih dari 2 ribu orang tiap akhir pekan. Namun dalam beberapa pekan terakhir, jumlah pengunjung jauh merosot.

"Kami memperkirakan penurunan ini ikut disebabkan penurunan harga dan produksi karet," papar Direktur BUMdes Maju Jaya, Sokhidin, Minggu (3/9).

Baca Juga: Abdul Hamid Kuasai Kelas Matic di Tabalong Merdeka Prix Championship

Baca Juga: Tabalong Merdeka Prix Championship Diikuti Pembalap Nasional

Saat ini, harga karet berkisar Rp7.500 per kilogram. Sedangkan sebelumnya, harga karet mencapai lebih dari Rp9.000.

Selain terpengaruh harga dan produksi karet, cuaca yang lebih panas dari sebelumnya juga mempengaruhi jumlah kunjungan.

“Ditambah, kabut asap menyelimuti Kalsel beberapa waktu terakhir,” ucap dia.

Sebagai informasi, Taman Menanti Laburan memiliki sejumlah fasilitas wisata seperti kolam renang, flying fox, sepeda gantung, booth swafoto dan bebek air. Ada juga sirkuit grasstrack yang mementaskan event perdana 16 hingga 17 September 2023 mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner