FIFA Matchday

Hanya Kalah 0-2 Dari Argentina, STY Puas dengan Penampilan Anak Asuhnya

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya saat menjalani laga melawan Argentina

Featured-Image
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong dipinggir lapangan memberk instruktur untuk pemainnya, Senin (19/6) . (Foto: dok.pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan apa yang ditampilkan anak asuhnya saat menjalani laga melawan Argentina di Stadion Utama Gelora bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). 

Coach Shin menyebut para pemainnya memiliki mental yang baik ketika berhadapan dengan juara Piala Dunia. 

"Memang tim Argentina itu permainannya sangat bagus, tetapi secara mental para pemain indonesia tidak gentar dan (tidak) kalah jauh," kata Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga

Pada laga ini, skuat Garuda tampil disiplin. Diakui oleh Shin Tae-yong, anak-anaknya sudah bermain dengan baik. 

Baca Juga: Emiliano Martinez Gentar Hadapi Spesialisasi Arhan Pratama

Apalagi hanya dengan kebobolan dua gol mengingat lawan yang dihadapi adalah juara Piala Dunia dengan ranking terbaik saat ini

"Untuk pertandingan sangat baik, kita hanya kemasukan dua gol dan kita hanya beri beberapa peluang saja pada lawan, untuk positioning pemain mulai adaptasi," jelas Shin. 

Coach Shin pun percaya lewat pertandingan kali ini, dengan hasil yang seperti ini, tentu akan menjadi modal penting bagi pemain dalam meningkatkan kepercayaan diri di atas lapangan. 

"Pastinya juga saya percaya bahwa pasti kita bisa menunjukkan yang terbaik dan hal ini bisa jadi kepercayaan diri yang tinggi bagi pemain jelang ajang-ajang ke depan," terang coach Shin. 

Baca Juga: Duel Asnawi Vs Garnacho: Sukses 'Kantongi' Hingga Saling Balas Tekel

Pelatih asal Korea Selatan ini punya harapan besar agar pemainnya menjadikan laga ini sebagai motivasi untuk bisa tampil lebih baik ke depan. 

Pelatih berusia 52 tahun ini juga tidak ragu untuk memberi pujian serta ucapan terimakasih kepada Asnawi Mangkualam Cs yang hanya kalah 0-2 dari tim terbaik di dunia saat ini. 

"Para pemain bekerja keras secara performa, mereka juga main bagus. Jadi dengan pengalaman seperti ini, saya harap ini jadi motivasi bagi pemain untuk berkembang," tukas Shin. 

"Saya ingin sampaikan kepada pemain terimakasih karena sudah bekerja keras," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner