Pemko Banjarbaru

Hafal Surah An Naba, Rahmatiah Diganjar Sepeda Oleh Bupati Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Usai melaksanakan salat Zuhur di Masjid An Nizhaam, Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor memberikan hadiah sepeda kepada Rahmatiah. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Usai melaksanakan salat Zuhur di Masjid An Nizhaam, Desa Pasar Baru, Kecamatan Kusan Hilir, Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor menyambangi beberapa anak-anak yang ingin melaksanakan kegiatan mengaji tepat berada di belakang masjid.

Bupati Sudian Noor membagikan masker serta hand sanitizer kepada semua anak-anak yang masih bermain sementara menunggu jam pengajian dimulai.

Sambil bersenda gurau, Sudian Noor menanyakan kepada semua anak-anak tersebut apakah ada yang sudah berhasil menghafalkan Alquran Juz 30 atau yang biasa disebut dengan Juz Amma.

Sontak salah satu dari mereka memberanikan diri mengangkat tangan untuk melaksanakan apa yang diminta Bupati, yaitu Rahmatiah (9) siswi kelas 3 SDN Pasar Baru.

Bupati Sudian Noor langsung meminta Rahmatiah untuk duduk di sampingnya guna membacakan salah satu surah di Juz Amma yaitu Surah An Naba.

img

Walau dengan perlahan, Rahmatiah dapat membacakan surah An Naba dan berhasil menghafalkannya di depan orang nomor 1 di Tanah Bumbu tersebut.

Hal tersebut sontak membuat Bupati terkagum. Dan saat itu pula, Bupati Sudian Noor mengajak Rahmatiah dengan didampingi teman-temannya pergi ke toko sepeda untuk membelikan hadiah sepeda atas keberhasilannya tersebut.

Usai membelikan sebuah sepeda, bahkan Bupati Tanah Bumbu membonceng anak tersebut untuk mengantarkan sepeda yang baru dibeli itu ke rumahnya, sekaligus bertemu langsung orang tua Rahmatiah.

“Kami datang ke sini untuk memberikan sebuah hadiah karena prestasi yang sudah dilakukan anak Bapak, yaitu Rahmatiah sudah berhasil membacakan surah An Naba dengan baik dan benar,” kata Bupati kepada orang tua Rahmatiah.

Ia meminta orang tua Rahmatiah untuk terus membimbing anaknya hingga kelak menjadi insan yang sangat cinta Alquran serta mampu menerapkan kandungannya dalam kehidupan sehari-hari.

Bupati juga menyampaikan dengan pemberian hadiah sepeda kepada anak-anak yang hafal Alquran tersebut, sekiranya bisa menjadi motivasi positif kepada teman sepermainannya.

“Saya sangat mengharapkan penerus pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu nantinya adalah anak-anak yang cinta Alquran serta mempunyai adab serta akhlak yang baik,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner