Hot Borneo

Hadirkan Iwan Fals, Persiapan Uncle Hard Enduro 2022 Sudah 90 Persen

Event Uncle Hard Enduro 2022 akan digelar pada 25 hingga 27 November mendatang. Hingga kini, persiapannya sudah mencapai 90 persen.

Featured-Image
Uncle Hard Enduro akan menghadirkan Iwan Fals, persiapannya sudah mencapai 90 persen. Foto-apahabar.com/Hasa

bakabar.com, BANJARBARU - Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals, akan memeriahkan Event Uncle Hard Enduro 2022 yang digelar di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. 

Event itu akan berlangsung pada 26 hingga 27 November 2022. Sementara Iwan Fals akan memainkan lagu-lagunya pada Sabtu (26/11) malam. 

Ketua Pelaksana Uncle Hard Enduro 2022, Waluyo,  mengatakan selain Iwan Fals, ada 18 bikers dari mancenagara yang juga akan meramaikan event ini, termasuk bikers ternama, Mario Roman dan Graham Jarvis.

Beberapa negara yang ikut serta pada kejuaraan yakni Inggris, Spanyol, Afrika Selatan, Austria, Australia, Bulgaria, Italia, Mongolia, dan Swiss.

Waluyo menyebut event yang sebelumnya juga pernah diselenggarakan pada 2019 lalu ini akan lebih menantang.

"Ada banyak tantangan baru. Salah satunya di prolog trek yang kita beri nama lembah neraka dengan gundukan batu-batu besar serta jembatan putus," kata Waluyo, Minggu (13/11).

Ketua Kompetisi, Ashadi Aboe, mengungkap ada empat kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan ini, yakni internasional, nasional, lokal dan kelas adventure untuk bikers yang belum mempunyai skill dan spesifikasi kendaraan mumpuni.

Untuk kelas internasional akan berlangsung dua lap. Sedangkan nasional dan lokal hanya satu lap. Lalu untuk kelas adventure, para bikers akan diajak untuk menikmati keindahan alam yang ada di Banua dengan jalur trek sepanjang 50 kilometer.

Ashadi menargetkan peserta yang terdaftar mengikuti kelas Internasional mencapai 20 bikers. Sedangkan kelas nasional dan lokal masing-masing 50 bikers.

"Kemudian pada kelas adventure ditargetkan mencapai 1.500 bikers. Kami ingin menjadikan Kalsel sebagai barometer kegiatan Enduro di Indonesia," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner