Pemkab Kapuas

Hadiri Peringatan Isra Mikraj di Rutan Kapuas, Wabup Nafiah Ibnor Apresiasi Karutan

Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Rabu (15/2).

Featured-Image
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor bersama warga binaan Rutan Kelas IIB Kapuas yang khatam Alquran. Foto: Pemkab Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Rutan Kuala Kapuas, Kalteng, Rabu (15/2).

Dalam acara Isra Mikraj tersebut Nafiah Ibnor juga menjadi penceramah pada sekaligus menjadi saksi wisuda angkatan ke III para warga binaan yang kuliah Alquran di Masjid At-Taubah Rutan kelas IIB Kuala Kapuas.

Wabup Nafiah Ibnor memberikan apresiasi kepada Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas yang telah mengagas kegiatan ini yang mana menurutnya perlu dikembangkan dalam upaya mematangkan rohani dari para warga binaan.

Serta mentakzimkan Alquran sehingga nanti kehidupan mereka (warga binaan) dalam suasana damai, aman, tenteram dan kembali dalam khusnul khotimah.

"Tentunya Pemkab Kapuas mendukung sepenuhnya kegiatan ini dan bahkan kegiatan-kegiatan lainnya yang terkait dengan keagamaan dan pembinaan mental," kata Nafiah Ibnor.

Sementara itu, Karutan Kuala Kapuas Tony Aji Priyanto mengucapkan rasa syukur atas terlaksanakan kegiatan peringatan Isra Mikraj dan khataman angkatan ke III ini.

Menurut Tony kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan keagamaan para warga binaan serta meningkatkan level rutan menjadi lapas dengan membuat program keagamaan.

"Terkhusus untuk khataman ini, yang diwisuda ada dua kategori yaitu ada yang lulus Alquran dan diberikan sertifikat oleh LPTQ Kapuas serta ada yang masih lulus baca iqro," ujarnya.

Tonny pun berharap, kegiatan ini dapat memberikan siraman rohani yang baik bagi para warga binaan untuk bagaimana berjalan ke jalan kebaikan serta keluar dari rutan ini menjadi orang yang lebih baik lagi. 

Editor
Komentar
Banner
Banner