Pemkab Kapuas

Hadiri Peringatan HUT Pemdes Tumbang Mangkutup, Begini Harapan Plt Bupati Kapuas

Pelaksana tugas Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor menghadiri puncak peringatan Hari Jadi Desa Tumbang Mangkutup Ke 11 dan HUT Pemerintah Desa Mangkutup Ke

Featured-Image
Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan sambutan pada peringatan HUT Pemerintah Desa Tumbang Mangkutup. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kapuas, Kalteng, HM Nafiah Ibnor menghadiri puncak peringatan Hari Jadi ke-11 Desa Tumbang Mangkutup dan HUT ke-3 Pemerintah Desa Mangkutup, Minggu (2/7/2023).

Kedatangan Nafiah Ibnor ke Desa Tumbang Mangkutup didampingi Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab Kapuas serta Camat Mantangai Yubderi.

Kedatangan Plt Bupati Kapuas dan rombongan disambut antusias Kepala Desa Tumbang Mangkutup Suriato bersama perangkat desa dan seluruh warganya.

Dalam sambutannya, Nafiah Ibnor berharap melalui peringatan hari jadi dan ulang tahun ini Desa Tumbang Mangkutup semakin meningkat dan maju.

"Teruskan pembangunan desa ini sampai lebih meningkat dan maju. Kami ucapkan selamat Hari Jadi Desa Mangkutup ke 11 dan HUT Pemerintah Desa Mangkutup ke-3," ucap Nafiah.

Sementara itu Kades Mangkutup Suriato mengatakan, dalam peringatan hari jadi desanya ini pihaknya menggelar berbagai kegiatan lomba seperti lomba demo masak dan ikan, lomba memancing dan lomba tangkap ikan di sungai.

"Lomba ini kami kami laksanakan sebagai bentuk rasa mencintai dan memiliki desa. Sehingga kita bersama-sama membangun menuju desa yang mandiri," katanya.

Ditambahkan Suriato bahwa desanya memprioritaskan untuk menjadi desa pengembangan wisata perikanan terpadu, dimana ada sebanyak 8 kolam ikan milik desa yang dikelola oleh badan usaha milik desa.

"Ada delapan kolam dan delapan jenis ikan yang kami kembangkan secara budidaya bersama. Selain itu ada juga keramba apung yang di kembangkan oleh kelompok perikanan," pungkas Suriato.

Editor


Komentar
Banner
Banner