Pemilu 2024

Hadiri Mubes, Ganjar Siapkan Solusi Buat Polemik Pendirian Gereja

Ganjar Pranowo hadir dalam musyawarah besar Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia.

Featured-Image
Capres No urut 3 Ganjar Pranowo usai menghadiri musyawarah besar Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (30/11). (Foto: apahabar.com/Ryan)

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo hadir dalam musyawarah besar Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia di GBI Mawar Saron, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Ganjar mendengarkan aspirasi umat Kristiani soal kebebasan beribadah di Indonesia.

Dari kedatangannya, Ganjar mengatakan akan berkomitmen mencarikan solusi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kebebasan beribadah. Salah satunya soal mendirikan rumah ibadah yang selama ini terkesan dipersulit.

"Yang pertama tentang kebebasan beribadah, mendirikan rumah ibadah. Tentu ini penting untuk menjadi catatan kita, kita carikan solusi," ujar Ganjar saat ditemui. Kamis (30/11). 

Baca Juga: Bertemu Istri Jenderal Hoegeng, Ganjar Disajikan Bubur Lima Warna

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Usul Pasangan Capres-Cawapres Jalani Audit HAM

Menurutnya, umat agama apapun harus terjamin sisi keamanan dalam beribadah. Karena ia menyebut hal itu tercermin dari sila erta pada ideologi Indonesia yakni pancasila.

"Prinsipnya harusnya dipermudah nggak boleh ada yang dipersulit, karena sila pertama kita Ketuhanan Yang Maha Esa itu menjamin kepada kita semua untuk beribadah. Diberikan kebebasan itu," ucapnya.

Adapun dalam acara PGPI hari ini, Ganjar menjadi capres pertama yang diundang. Kemudian menyusul capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang dijadwalkan juga hadir pukul 13.00 WIB siang.

Editor


Komentar
Banner
Banner