Sport

Hadapi Tira Persikabo, Saran Dokter Barito untuk Rafael

apahabar.com, BANJARMASIN – Bomber Barito Putera asal Brazil, Rafel Silva diragukan tampil ketika menjamu Tira Persikabo…

Featured-Image
Bomber Barito Putera Rafael Silva. Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com, BANJARMASIN – Bomber Barito Putera asal Brazil, Rafel Silva diragukan tampil ketika menjamu Tira Persikabo di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8) sore.

Rafael dikabarkan mengalami cedera paha dalam bagian kanan. Cedera itu ia dapat usai bertanding menghadapi Persib Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Egy Dipastikan Bela Timnas di SEA Games 2019

Dokter tim Barito Putera dr Rey Adi Wirawan sudah memeriksanya. Namun, pada sesi latihan terakhir Laskar Antasar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, kemarin, ia masih mengeluhkan rasa sakit.

“Rafeal habis pertandingan kemarin mengeluh nyeri sekali di bagian bawah kanan, sampai sekarang lari masih nyeri. Kemungkinan tidak bisa diturunkan saat melawan Tira Persikabo,” kata dr Rey.

Namun menurut Rey, pelatih bisa saja menurunkan sang pemain dengan catatan hanya sebentar saja. Itu pun katanya, harus dibantu dengan obat medis. “Rafael bisa ikut tanding, tapi mungkin kita suntik dan kasih obat nyeri kuat, tetapi tidak bisa full,” sarannya.

Faktor cedera Rafael sendiri ditengarai karena saat melawan Persib Bandung, Rafael terlalu banyak melakukan pergerakan atau terlalu berat. Namun Rey berharap ada keajaiban untuk Rafael bisa diturunkan melawan Tira Persikabo.

Sementara itu Rafael mengaku siap jika diturunkan pelatih Yunan Helmi melawan Tira Persikabo. “Aku optimis bisa main, tapi semua tergantung lagi pada keputusan wasit. Ku pikir masih ada waktu, semoga ada keajaiba,” kata Rafael di situs resmi klub.

Baca Juga: Hasnur Percayakan Yunan Tunjuk Asistennya di Barito

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner