Kalteng

Habib Ismail Serahkan Bantuan Pemprov Kalteng ke Korban Kebakaran di Pujon

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya meninjau langsung lokasi kebakaran,…

Featured-Image
Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya meninjau langsung lokasi kebakaran, di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. Foto-istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA — Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya meninjau langsung lokasi kebakaran, di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Selasa (22/9).

Habib Ismail menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemprov Kalimantan Tengah kepada para warga korban kebakaran. Selain itu, dia juga menyerahkan bantuan pribadi.

Dalam kesempatan itu, Habib Ismail meminta para korban untuk berusaha sabar dan ikhlas menghadapi ujian serta dapat mengambil hikmah atau pelajaran dari musibah yang terjadi.

img

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail bin Yahya meninjau langsung lokasi kebakaran, di Desa Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas. Foto-istimewa

Untuk itu, ia meminta agar para warga meningkatkan kewaspadaan tak hanya terhadap kebakaran, tapi juga bencana banjir dan Karhutla.

Beberapa kabupaten di Kalteng diketahui sedang terjadi banjir. Oleh sebab itu, warga Pujon juga diminta waspada dan berhati-hati, karena Sungai Hanyu dan Sungai Pinang sudah banjir.

Adapun bantuan yang diberikan Pemprov Kalteng melalui Dinas Sosial sebanyak 86 paket, terdiri dari 10 kilogram beras, 20 bungkus mi instan, 5 kaleng sarden, 1 kilogram gula, 1 liter minyak, 500 gram garam, 1 kemasan kopi, 1 kotak teh celup, 1 botol kecap, dan 1 kaleng susu.

Kebakaran di Desa Pujon, terjadi Jumat malam, (18/9), yang telah menghanguskan 74 rumah toko (ruko), 2 losmen dan 2 barak. Selain itu menyebabkan sebanyak 86 kepala keluarga (KK) warga terdampak.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner