Olahraga

Haaland Cetak Brace, Manchester City Gasak Burnley 3-0 di Pekan Pembuka Liga Inggris

Dua gol Erling Haaland berhasil membawa Manchester City menang saat bertemu Burnley dalam laga pembuka di Liga Premier, Sabtu (12/8)

Featured-Image
Erling Haaland mencetak brace di pertandingan pembuka Liga Inggris 2023/2024. Foto: Manchester City

bakabar.com, JAKARTA - Dua gol Erling Haaland berhasil membawa Manchester City mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 dalam pertandingan pembuka Liga Inggris, Sabtu (12/8) dini hari.

Striker muda asal Norwegia itu berhasil mencetak dua gol di babak pertama di menit 4 dan 36. Sementara gol lainnya juga dicetak oleh gelandang bertahan Rodri.

Haaland membuka keunggulan Manchester City ketika menerima umpan pendek dari Rodri, sebelum akhirnya melepaskan si kulit bundar masuk ke gawang.

Tak puas dengan mencetak satu gol, Haaland lantas merobek gawang Burnley untuk kali kedua dengan gol yang spektakuler.

Berawal dari umpan Julian Alvarez, bomber The Citizens itu menyambut bola dengan tendangan voli akurat.

Dalam pertandingan tersebut, Burnley mengakhiri pertandingan dengan 10 orang lantaran pemain sayap Anass Zaroury diberi kartu merah.

Sekadar mengingatkan, di tahun pertama berseragam Manchester Biru, Haaland berhasil mencetak 52 gol di semua kompetisi dan 36 gol di Liga Inggris.

Penampilan apik striker muda asal Norwegia itu lantas berhasil membuat City meraih tiga trofi sekaligus. Selain Liga Inggris, skuat besutan Josep Guardiola ini menjuarai FA Cup dan Liga Champions.

Editor


Komentar
Banner
Banner