Sport

H-2 Persiapan Jelang Laga Indonesia Vs Argentina, Ketum PSSI Yakin Dengan Fasilitas yang Ada

Laga FIFA Match Day antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Timnas Argentina segera terlaksana. Persiapan pun terus dimatangkan.

Featured-Image
Erick Thohir menyampaikan persiapan jelang laga FIFA Match Day Indonesia Vs Argentina, Sabtu (17/6). (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Laga FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia Vs Timnas Argentina segera terlaksana. Persiapan pun terus dimatangkan.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir meyakini semua bakal berjalan baik. Sebab melihat laga pertama menghadapi Palestina yang berlangsung di Surabaya, dianggap Erick sudah bagus dari segi persiapan. Ini pun dianggapnya bisa menjadi acuan.

"Saya rasa FIFA Matchday yang melawan Palestina berjalan sangat amat bagus. Argentina kan kita lihat belum selesai, baru mau pemanasan, mereka belum latihan, baru mendarat, saya lihat animonya masih luar biasa," terang Erick saat berkunjung ke Garuda Store kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (17/6).

Erick juga menegaskan bahwa dirinya tidak ingin Indonesia diremehkan. Makanya Ia menerangkan akan menunjukkan yang terbaik dalam persiapan. Apalagi dari segi fasilitas, saat ini Indonesia diyakininya memiliki fasilitas yang baik.

"Kita jangan mau dianggap sebelah mata, melihat China seakan-akan lebih besar dari kita. Nah ini kita tunjukan bahwa prestasi Tim Nasional kita kejar dengan negara-negara lainnya di Asia. Baru mungkin kita dipandang," tegas Erick.

"Saya yakin tim Argentina datang ke Indonesia sangat positif, mereka juga melihat fasilitas yang kita punya pasti akan positif. Karena selama ini kita itu dianggap negara-negara yang tidak punya infrastruktur yang bagus, tidak punya ekonomi yang bagus, karena memang branding kita secara negara belum maksimal," sambungnya.

Bahkan menurut Erick, urusan pelayanan Indonesia terhadap Argentina lebih bagus dari China. Erick memberi contoh soal pengurusan paspor di bandara yang terbilang lebih cepat.

"Ge eR nya saya bagus banget sih. Kalau dibandingkan di China nunggu paspornya berjam-jam, kalau di sini cuma nunggu 35 menit saya hitung tadi malam. Itu bagian servis, kalau mau tim besar datang, kita harus servis," ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga membagikan pengalamannya ketika menjadi presiden Inter Milan ketika harus berkaitan dengan persiapan laga-laga internasional.

"Saya juga pernah ngalamin ketika Inter Milan tur di mancanegara, saya pernah ke China, Singapura, dan lainnya. Nah standar ini yang saya mau jaga. Makanya tadi malam saya kontrol dan besok ada gladi resik di sini," tambahnya.

Namun sampai dengan setibanya Timnas Argentina di tanah air semalam Jum'at (17/6), Erick mengaku belum berbicara dengan Alenjandro Garnacho Cs. Sebab katanya kedatangan La Albiceleste juga sudah terlalu larut.

"Mereka capek, hari ini masih di hotel. Saya engga ngikutin. Mereka mungkin breakfast tadi, fitness, baru nanti sore mereka latihan di sini (GBK)," terang Erick.

Editor


Komentar
Banner
Banner